Model Sofia Richie Contek Perawatan Kulit Sang Ayah Lionel Richie

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 14 Okt 2016 10:06 WIB
Foto: Dok. Gettyimages
Jakarta - Anak biasanya meniru orangtuanya, termasuk soal perawatan kecantikan. Tapi jika biasanya anak perempuan akan meniru rutinitas kecantikan dari sang bunda, berbeda dengan Sofia Richie. Model 18 tahun itu mencontek perawatan kulit ayahnya Lionel Richie.

Rahasia perawatan kulit Lionel Richie adalah minyak kelapa. Menurut Sofia, sang ayah yang berprofesi sebagai penyanyi itu selalu memulaskan minyak kelapa di tubuhnya. Sofia pun menirunya.

"Aku tidur dengan minyak kelapa. Aku membalurkannya di rambut, wajah dan seluruh kulitku. Ayahku melakukan hal itu sampai sekarang. Aku dulu sering memulaskannya di lengan ayahku," ujar gadis yang disebut-sebut dekat dengan Justin Bieber itu.

Sebagai model, Sofia memang wajib menjaga kecantikan kulitnya. Tapi jika remaja lainnya memilih untuk menggunakan krim perawatan, Sofia lebih percaya dengan perawatan minyak alami tersebut yang diturunkan dari orangtuanya.

Sejak zaman nenek moyang dulu, minyak kelapa sudah dipercaya sebagai perawatan kulit. Zaman dulu, minyak kelapa dijadikan sebagai kondisioner alami yang dapat melembutkan rambut. Minyak alami tersebut juga dapat mencegah penuaan dini.

Selain itu, minyak kelapa mengandung agen mikroba yang akan membunuh bakteri tanpa merusak kulit. Sehingga sangat baik jika dipakai sebagai perawatan jerawat.

(kik/kik)