Ini Perawatan Wajah Simple Ala Raisa

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 20 Sep 2016 16:07 WIB
Foto: Daniel Ngantung/Wolipop
Jakarta - Sebagai figur publik, penyanyi Raisa Andriana dituntut untuk berpenampilan menarik. Maka itu, Raisa rutin merawat wajah agar kecantikannya tetap terjaga. Namun lain cerita saat Raisa belum tenar.

"Dulu aku orangnya cuek banget untuk urusan merawat wajah. Barulah, setelah jadi penyanyi profesional beberapa tahun terakhir ini, aku sadar betapa pentingnya merawat wajah. Di saat itulah, muncul rasa untuk menjadi wanita seutuhnya," kata Raisa saat acara peluncuran Pond's White Beauty Baru di InterContinental Hotel, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Walau sadar pentingnya merawat kulit, Raisa tetap memilih perawatan yang simpel mengingat jadwalnya yang sangat padat. "Selain itu, aku juga orangnya engga betah lama-lama duduk diam buat perawatan wajah," kata pelantun 'Kali Kedua' itu.

Untuk perawatan rutin, ia cukup mencuci wajah setelah mandi dan sebelum tidur, dan mengandalkan krim pagi dan malam. Tidak ketinggalan pelembab wajah ber-SPF untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar ultraviolet matahari. Selain mengaplikasikan produk perawatan, Raisa juga menjaga kesehatan kulitnya dengan rutin berolahraga, mengonsumsi suplemen, dan memperbanyak asupan air putih.

Menurut wanita kelahiran Jakarta, 26 tahun lalu itu, perawatan wajah sudah wajib hukumnya bagi siapa saja mengingat polusi dan paparan sinar ultraviolet yang semakin parah. Semakin penting lagi bagi Raisa mengingat profesinya sebagai penyanyi yang justru lebih mudah membuat kulit rentan terhadap kerusakan.

"Sering di-makeup jadi salah satu alasannya. Belum lagi paparan sinar matahari saat manggung outdoor. Nyanyi indoor pun ada banyak lighting yang juga bisa merusak kulit," ungkap Raisa yang tampak anggun dalam balutan nude dress karya Sapto Djodokartika.

Raisa saat ini tengah sibuk mempromosikan album ketiganya yang dirilis belum lama ini. Ia juga tengah mempersiapkan konser tur tunggalnya yang mulai digelar pada awal Oktober mendatang. (dng/kik)