Nicole Scherzinger Pilih Jaga Kesehatan Ketimbang Operasi Plastik

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 04 Sep 2016 16:39 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Penyanyi Nicole Scherzinger meyakini kesehatan adalah kunci dari kecantikan yang paripurna. Maka itu, ia lebih memilih fokus menjaga kesehatan ketimbang menjalani operasi plastik agar tetap cantik.

Berkecimpung di industri yang mengutamakan penampilan menuntut mantan personel Pussycat Dolls itu untuk tetap terlihat menarik secara fisik. Apalagi usianya sebentar lagi akan memasuki kepala empat.

Di saat selebriti lain memilih 'jalan pintas' dengan prosedur operasi plastik, Nicole justru ingin tampil cantik secara alami. "Aku tidak pernah memikirkannya (operasi plastik). Buatku lebih baik menjaga diri luar-dalam. Kesehatan lebih penting," kata Nicole kepada The Sun seperti dikutip Female First.

Lantas bagaimana mantan kekasih pebalap Lewis Hamilton itu menjaga kesehatannya?

Banyak minum air putih dan tidur yang cukup adalah jawabannya. Selain itu, wanita 38 tahun ini juga rutin jogging dan beryoga.

Sebelumnya kepada majalah Now, Nicole pernah mengatakan jogging adalah olahraga andalannya untuk menjaga berat dan bentuk tubuh tetap ideal. Ia pernah mencoba beragam jenis olahraga hingga akhirnya menemukan bahwa jogging adalah yang paling baik untuknya.

"Untuk olahraga, jogging adalah jenis latihan kardio yang hebat. Tidak hanya itu, olahraga ini juga membantuku mendapatkan ide-ide kreatif (untuk menciptakan lagu) dan aku jadi sangat produktif ketika sedang berlari. Tapi aku juga suka spinning dan yoga," ungkap Nicole.

Nicole juga pernah mencoba CrossFit, yaitu program yang memadukan beberapa jenis latihan fisik untuk membentuk tubuhnya dengan cepat. Namun lama kelamaan latihan yang mengombinasikan angkat beban, senam dan olahraga lainnya itu dirasa terlalu berat baginya.

Menurutnya, CrossFit sangat intens. Badannya memang lebih cepat melangsing dan terbentuk namun membuatnya kewalahan.

"Hiking dan lari di sekitar perbukitan di LA juga menurutku sangat efektif tapi bukan favoritku. Itu hardcore! Tinju juga tidak bisa. Aku kelelahan setelah tiga menit," kata Nicole.

Untuk frekuensi olahraga Nicole mengaku tidak mau terlalu intens. Seiring bertambahnya usia, penyanyi yang digosipkan tengah berpacaran dengan petenis Grigor Dimitrov ini pun mengurangi frekuensi olahraga dari lima hingga enam kali seminggu menjadi hanya empat kali seminggu. (dng/hst)