4 Rahasia Kecantikan Wanita Korea yang Bisa Anda Tiru

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 03 Sep 2016 16:03 WIB
Foto: SBS.
Jakarta - Perawatan dan riasan wajah ala wanita Korea Selatan masih menjadi tren yang disukai banyak wanita di berbagai belahan dunia, khususnya Asia. Wanita di Negeri Ginseng ini memang memiliki tips dan trik tersendiri yang menjadikannya unik, tapi juga memberikan hasil yang maksimal pada tampilan, terutama bagi mereka yang menginginkan wajah terlihat cantik natural.

Beberapa selebriti asal Korea juga berkontribusi memopulerkan tren makeup K-pop ini. Mulai dari Jessica Jung, Sandara Park hingga Krystal Jung. Ini empat tips kecantikan wanita Korea yang bisa Anda curi untuk diterapkan sehari-hari, seperti dikutip dari Refinery 29.

1. Tepuk, Bukan Usap
Teknik aplikasi makeup maupun produk perawatan wajah yang paling populer di Korea Selatan populer dengan sebutan 'pat pat pat', yang artinya, menepuk. Ya, wanita Korea lebih senang mengaplikasikan produk kecantikan mereka dengan cara ditepuk, bukan oles atau usap. Baik dalam pemakaian serum, pelembap, BB cream maupun foundation. Mengusap kulit wajah terlalu sering bisa berisiko mengiritasi kulit. Sementara dengan menepuk, produk akan lebih cepat terserap ke dalam kulit dan memberikan hasil lebih rata serta natural saat memakai makeup.

2. Konturing dengan CC Cream
Konturing berlapis-lapis menggunakan bronzer, highlighter dan teknik shading cukup populer di dunia kecantikan. Tapi dalam dunia makeup Korea, trennya justru sebaliknya. Banyak makeup artist di sana yang menciptakan dimensi wajah tanpa penggunaan makeup yang berlapis-lapis. Produk kosmetik yang mereka gunakan adalah BB cream dan CC cream.

Aplikasikan BB cream merata ke seluruh wajah, lalu gunakan CC cream dengan warna yang lebih terang pada T-zone dan pipi. Hasilnya adalah wajah yang tampak berkilau alami.

3. Pakai Dua Warna Lipstik Sekaligus
Wanita Korea sangat suka menciptakan efek ombre atau gradasi pada bibir mereka. Untuk mendapatkan warna bibir yang terlihat merah merekah alami, gunakan dua warna lipstik. Pulaskan lipstik warna nude atau muda ke seluruh bibir. Kemudian ambil lipstik atau lip tint yang warnanya lebih gelap, lalu oleskan hanya di bagian tengah bibir.

4. Highlight Tulang Selangka
Wanita Korea tak hanya menerapkan teknik highlight pada wajah, tapi juga tulang selangka. Highlighter pada tulang di bawah leher ini akan membuat penampilan lebih seksi secara instan. Bubuhkan sedikit bubuk shimmer berwarna keemasan pada tulang selangka untuk mendapatkan efek seksi dan glamor. (hst/hst)