ADVERTISEMENT

Serunya Exclusive Beauty Workshop Wolipop Bareng Makeup Artist Eric Jimenez

Intan Kemala Sari - wolipop Minggu, 28 Agu 2016 10:19 WIB
Foto: Foto: Intan kemala Sari/Wolipop
Jakarta - Masih banyak wanita yang merasa kesulitan untuk merias wajahnya, terutama dalam mengaplikasikan alas bedak agar terlihat menyatu dengan kulit dan tahan lebih lama.

Mencoba untuk memahami para wanita, atas dasar itulah Wolipop bekerja sama dengan brand makeup Sephora mengadakan workshop kecantikan eksklusif. Bertempat di Sephora Plaza Indonesia, Sabtu (27/8/2016), acara ini hanya dihadiri oleh 16 orang peserta terpilih yang berkesempatan untuk mendapatkan ilmu merias wajah dari Eric Jimenez selaku co-founder dari gadget aplikator makeup Color Me.

Aplikator tersebut memiliki tombol yang akan menimbulkan getaran halus tanpa suara yang dilengkapi dengan spons kecil yang berbentuk seperti telur. Spons tersebut terdiri dari dua macam bantalan untuk membuat riasan wajah ringan dan lebih menutup.

Para peserta tampak antusias dan sangat serius mendengarkan penjelasan dari makeup artist yang pernah bekerja pada brand kosmetik Benefit itu. Di awal workshop, Eric bercerita tentang serba-serbi alas bedak, mulai dari jenis alas bedak yang sesuai dengan jenis kulit, hasil akhirnya yang matte atau sheer, hingga kandungan SPF yang ada di dalamnya.

Sebagai seorang makeup artist yang memiliki klien dari berbagai negara, ia seringkali bertemu dengan banyak wanita dengan jenis dan warna kulit yang berbeda-beda. Namun rupanya, para wanita tersebut memiliki beberapa kesamaan, yakni pertanyaan yang sama seputar penerapan alas bedak.

"Banyak wanita yang bertanya kepada saya, bagaimana caranya agar alas bedak yang dipakai terlihat natural? Bagaimana agar makeup tetap tahan lama dan tidak cepat hilang? Pertanyaan-pertanyaan itulah yang kemudian membuat saya berinovasi dan menciptakan beauty device ini untuk memudahkan wanita menggunakan alas bedak, blush on, bb cream, contour, atau bedak," ujar pria yang sudah empat kali datang ke Indonesia itu.

Setelah menjelaskan singkat, Eric menunjuk satu peserta untuk menjadi modelnya dan mulai memberikan contoh penerapan makeup dengan gadget aplikator. Dimulai dari memulaskan concealer tepat di bawah mata, ia membaurkannya dengan gadget tersebut dengan mudah dan cepat.

Pria yang juga pernah bekerja pada brand kosmetik Urban Decay itu kemudian memulaskan alas bedak pada wajah model lalu meratakannya dengan alat yang sama. Ia mengatakan, jika sudah terbiasa, hanya memerlukan waktu lima hingga delapan menit untuk membuat wajah flawless berkat pulasan alas bedak dengan menggunakan alat tersebut.

"Color Me menggunakan teknologi yang mampu membuat getaran seperti 15 ribu tepukan jari per menit yang hasilnya membuat alas bedak lebih merata, tidak menggumpal, dan tahan hingga delapan jam," lanjutnya.

Acara yang berlangsung selama dua jam itu tampak terasa 'hidup' berkat banyaknya pertanyaan yang dilontarkan para peserta. Mereka tampak penasaran sekaligus haus akan ilmu merias wajah yang bisa didapat dari seorang makeup artist internasional.

"Cukup gunakan sedikit saja foundation saja karena spons ini tidak menyerap produk tapi benar-benar memasukkannya ke dalam kulit Anda. Kalau belum terlihat menutup, Anda bisa melapisi foundation dan meratakannya kembali dengan Color Me," tutur Eric.

Workshop eksklusif tersebut tidak berakhir begitu saja. Di akhir acara, Eric memilih satu orang peserta dengan pertanyaan terbaik yang berhak memenangkan satu paket Color Me dari Sephora. (asf/asf)
e-Life
×
Pamer Body Count di Medsos, Kok Bangga?
Pamer Body Count di Medsos, Kok Bangga? Selengkapnya