Cara Gwen Stefani Merawat Rambut, Pakai Berlapis-lapis Kondisioner

Hestianingsih - wolipop Kamis, 18 Agu 2016 14:11 WIB
Foto: Flirckr/Liton Ali Foto: Flirckr/Liton Ali

Jakarta - Gwen Stefani dikenal sebagai selebriti yang suka gonta-ganti gaya rambut. Ia pernah tampil dengan rambut acak, kepang rasta, keriting hingga tatanan ala punk. Rambutnya pun sering berganti warna dari pirang, pirang platinum dan penampilan terbarunya dengan rambut cokelat yang dikeriting.

Berbicara soal gaya rambut kliennya yang selalu berganti bahkan tak sampai satu bulan, Danilo mengatakan bahwa rambut Gwen merupakan kariernya juga. Tugasnya adalah menata dan merawat agar rambut ibu dua anak itu tetap terlihat sempurna setiap hari.

"Rambut Gwen adalah kariernya juga. Rambutnya harus menghibur, harus tampil," tutur Danilo, penata rambut pribadi Gwen seperti dikutip dari News.com.au.


Danilo mengatakan bahwa dirinya harus selalu touch-up atau menata ulang rambut Gwen setiap tujuh hingga delapan hari sekali. Meskipun sering ditata dan di-bleaching untuk mendapatkan rambut pirang platinum yang menjadi ciri khasnya, rambut mantan istri Gavin Rossdale ini tetap terlihat berkilau dan tampak halus.

Ternyata Danilo punya trik tersendiri. Ia mengungkap bahwa cat rambut dan bleaching yang dipakai Gwen dikembangkan sendiri olehnya dengan formula khusus yang meminimalisir kerusakan rambut akibat pengecatan.

"Kami tidak memakai bleach sejak 2004. Aku mengembangkan sendiri formula untuk mendapatkan efek yang sama tapi tetap bisa menjaga kualitas eambutnya. Aku melakukan banyak riset dan datang ke tempat-tempat yang orangnya banyak berambut pirang secara alami seperti Jerman dan Skandinavia. Aku menghabiskan waktu bertahun-tahun menemukan dan mencoba produk serta teknologi baru," urai Danilo.

Mewarnai, mencuci dan merawat rambut Gwen dilakukan Danilo sendiri setiap minggunya. Ia juga mengoleskan kondisioner ke rambut Gwen dan mendiamkannya selama 45 menit. Ada satu lagi rahasia perawatan rambut indah Gwen yang unik. Agar penataan tidak merusak rambutnya, Danilo memakai berlapis-lapis kondisioner.

"Dia (Gwen) pakai beberapa lapis kondisioner setiap hari," ungkap penata rambut yang juga pernah bekerja untuk Lady Gaga ini. (hst/hst)