ADVERTISEMENT

Kerastase Luncurkan Perawatan untuk Rambut Keriting

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 04 Agu 2016 18:07 WIB
Foto: puhhha/Thinkstock
Jakarta - Memiliki rambut keriting butuh perawatan khusus. Sebab, rambut ikal biasanya lebih mudah kering dan kusam. Menurut dr. Eddy Karta, SpKK rambut keriting alami memang lebih banyak memiliki masalah.

"Batang rambutnya melengkung, susunan rambutnya tumpang tindih, minyak alami juga tidak sampai ke ujung rambut sehingga rambut kering dan mengembang," ujar dr. Eddy dalam acara Kerastase, di Le Madame, Hang Tuah, Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2016).

Bagi pemilik rambut keriting, dr. Eddy tidak menyarankan menggunakan produk sampo biasa. Sebab, sampo yang biasanya mengandung deterjen memiliki banyak busa sehingga mengakibatkan rambut keriting malah semakin 'mekar'.

Menyadari permasalahan pemilik rambut keriting, Kerastase memperkenalkan kembali rangkaian produk untuk rambut keriting. Rangkaian bernama Discipline Curl tersebut terdiri dari empat produk.



Produk pertama adalah Cleansing Conditioner Curl yang merupakan produk sampo sekaligus kondisioner yang didesain khusus untuk rambut ikal. Produk ini tidak memiliki banyak busa sehingga lebih mudah dibersihkan dan diklaim tidak membuat rambut jadi kering dan semakin mengembang.

Untuk perawatan rambutnya, Kerastase memiliki Masque Curl Ideas. Adalah sebuah masker rambut yang bekerja untuk merawat rambut keriting agar tetap mudah diatur dan berkilau.

Produk lainnya adalah untuk menata rambut. Oleo Curl yang merupakan krim yang digunakan untuk menata rambut keriting yang terkadang susah diatur. Krim tersebut membuat rambut menjadi lebih terdefinisi dan rapi.

Produk penataan rambut selanjutnya adalah Mousse Curl Ideal. Produk ini digunakan bagi mereka yang rambut ikalnya hasil dari perming atau pengeritingan rambut. Dengan produk mousse tersebut rambut keriting Anda menjadi lebih memiliki tekstur.

Rangkaian produk terbaru ini bisa didapatkan di salon-salon profesional yang tersebar di Indonesia. Harga produk mulai dari Rp 300 ribuan.

(kik/eny)