Mantan Personel SNSD Jessica Berbagi Tips Perawatan Kulit dan Makeup

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 04 Agu 2016 07:55 WIB
Foto: dok. Vouge
Jakarta - Seperti wajah bintang Korea pada umumnya, kulit Jessica Jung pun flawless tanpa terlihat pori-pori. Mantan personel SNSD itu berbagi tips perawatan kulit dan makeup setiap harinya.

Sebagai wanita Korea yang mencintai perawatan kulit, Jessica butuh lebih banyak produk perawatan kulit. Kepada Vogue, ia menunjukkan langkah-langkah dalam memakai 16 produk kecantikan setiap harinya.

Setelah mencuci wajah, Jessica menggunakan toner di wajah. Toner yang diletakkan di kapas lalu ditempelkan seperti masker di area kedua pipi dan dahi. "Diamkan kapas sekitar satu menit lalu pulaskn ke seluruh wajah," kata Jessica. Jessica juga memulaskan kapas yang sudah diberi toner tadi di area telinga.

Langkah selanjutnya adalah menggunakan essence. Dilanjutkan menggunakan moisturizer dan krim mata yang digunakan hanya di area mata.

Setelah itu Jessica menyemprotkan hydrating mist. "Ketika wajahku sangat kering, maka aku menyemprotkannya di seluruh tempat," ujar Jessica sambil menyemprotkan produk hydrating mist-nya untuk memberikan kelembaban pada seluruh tubuhnya.

Wanita 27 tahun itu lalu mengoleskan lip balm. Ia kemudian kembali lagi ke bagian wajahnya dengan memulaskan sunscreen. Setelah itu, Jessica masuk ke tahap makeup dengan memulaskan sedikit foundation.

Jessica melewati tahap menggunakan bedak, tapi langsung memulaskan blush on warna peach. Lalu Jessica memulaskan eyeshadow warna peach bertekstur shimmer. Tidak hanya dipulaskan di kelopak matanya, namun juga di bagian bawah matanya untuk memberikan efek mata sembab.

Tidak lupa, Jessica menggariskan eyeliner. Tidak perlu terlalu tebal, cukup digariskan tepat di garis mata. Bagian mata belum selesai begitu saja, kakak dari Krystal Jung itu menjepit bulu matanya.

Tips lainnya dari Jessica adalah dengan memanskan penjepit bulu matanya dengan hairdryer agar bulu matanya lebih lentik. Lalu memulaskan maskara.

Beralih ke bagian bibir, Jessica memulaskan lipstik warna pink hanya di bagian tengah bibirnya untuk memberikan efek natural lalu menambahkan dengan lipbalm. Dan produk ke-16 yang wajib ia pakai adalah setting spray yang merupakan produk untuk membuat makeupnya tahan lebih lama. (kik/kik)