Fungsi Lain Spons Cuci Piring: Brush Makeup Hingga Untuk Mengeriting Rambut

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 01 Agu 2016 12:57 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Spons cuci piring beralih fungsi jika ditangan orang kreatif. Seperti dua vlogger kecantikan ini yang memanfaatkan spons cuci piring tersebut jadi alat makeup.

Maria Yeager menunjukkan bagaimana spons cuci piring bisa dijadikan sebagai spons untuk memulas foundation dan concealer. Pertama-tama ia memulaskan foundation. Setelah foundation diratakan dengan spon, Maria melanjutkannya menggunakan concealer.
Spons cuci piring tidak hanya dipulaskan untuk meratakan foundation dan concealer, Maria pun memanfaatkannya untuk membaurkan contouring. Ia bahkan memulaskan juga untuk bedak tabur dan highlighter.
Bagaimana hasilnya? Tak disangka, spons cuci piring pun bekerja sebaik seperti beauty blender. Hasil riasan Maria terlihat rapi dan flawless.

Berbeda dengan Maria, vlogger lainnya Charmie Jane menata rambutnya menjadi keriting hanya dengan spons cuci piring. Rambutnya digulung di bantalan spons cuci piring. Untuk merekatkannya, ia mengikatnya dengan karet.
Hasil dari eksperimennya tersebut membuat rambutnya menjadi ikal seperti menggunakan alat pemanas. Untuk membuat keriting lebih sempurna, Jane menyarankan untuk didiamkan semalaman.
Ia pun menyarankan untuk rambut yang tebal, sebaiknya menggunakan spon cuci piring yang besar. Spons besar juga bisa digunakan untuk hasil ikal bergelombang agar tampak lebih alami.

(kik/kik)