Riasan Mata yang Disarankan Makeup Artist Saat Pakai Softlens

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 28 Jul 2016 07:12 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Lensa kontak akan memberikan efek mata yang lebih cantik dan berbeda. Beberapa wanita pun menggunakannya sebagai penyempurna penampilan. Ketika sudah mengenakan softlens, haruskah pakai eyeliner lagi?

Menurut makeup artist Christina Martha, ketika sudah menggunakan softlens tetap perlu memakai eyeliner tapi tergantung bentuk mata. Jika mata Anda bulat dan besar maka bentuk eyeliner disarankan dibuat sedikit panjang di bagian ujungnya.

"Kalau matanya belo banget bikin eyeliner panjang di bagian ujungnya tapi gak cat eye agar seimbang. Kalau matanya kecil bikin bulat saja eyeliner-nya, sedikit tebal di tengah," saran Christina.

Wanita lulusan sekolah makeup Puspita Martha itu juga mengingatkan agar menggunakan lensa kontak terlebih dahulu sebelum menerapkan kosmetik. Hal tersebut perlu dilakukan agar tangan masih dalam keadaan bersih saat menggunakan softlens.

Baru kemudian terapkan eyeliner dan maskara untuk sehari-hari. Christina menuturkan kalau riasan mata sehari-hari cukup pakai eyeliner, maskara, dan softlens sudah membuat mata terlihat 'hidup'.

Meski demikian, wanita 26 tahun itu mengatakan bagi yang terbiasa menambahkan eyeshadow bisa saja tetap terlihat natural asalkan warnanya tidak mencolok. Tone merah muda dan cokelat bisa menjadi pilihan warna yang tepat. Tidak perlu disesuaikan dengan warna softlens.

"Eyeshadow sesuai selera sih tapi kalau mau natural cokelat atau pink saja cocok sama kulit Asia. Nggak perlu disesuaikan dengan warna lensa kontaknya," tambah Christina.


(aln/ami)