ADVERTISEMENT

'Terlalu Langsing', Model Plus Size Ashley Graham Dikritik Netizen

Hestianingsih - wolipop Senin, 25 Jul 2016 13:14 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Masalah berat badan kerap menjadi isu yang diperbincangkan, terlebih lagi dengan kemunculan social media seperti Instagram. Tidak jarang wanita berbadan besar yang 'berani' eksis di social media menjadi 'bulan-bulanan' para haters. Ashley Graham adalah salah satunya.

Menjadi model dengan ukuran tubuh lebih besar dari model pada umumnya, Ashley sudah 'langganan' mendapatkan kritikan soal bentuk tubuhnya. Namun keadaan berbalik setelah wanita 28 tahun ini menjadi wanita plus size pertama yang terpilih sebagai sampul majalah Sports Illustrated pada Februari 2016.

Ashley pun sukses menginspirasi para wanita bertubuh besar lainnya untuk lebih percaya diri, bahkan menjadi pionir kemunculan para model wanita plus size. Namun kritik kembali menghujani model asal Amerika Serikat tersebut.

Belum lama ini Ashley mem-posting foto dirinya di Instagram. Ia mengenakan cropped top yang dipadu rok putih berpotongan lurus, serta jaket kulit hitam. Dalam foto tersebut Ashley tampak lebih langsing dari biasanya.

Glam squad magic 💕

A photo posted by A S H L E Y G R A H A M (@theashleygraham) on




Penampilan Ashley ternyata dinilai 'terlalu kurus'. Sejumlah pengguna akun Instagram mempermasalahkan tubuh Ashley yang terlihat ramping karena ia merupakan ikon dari model bertubuh besar.

"Aku tahu berat badanmu sudah banyak berkurang! Aku bukan lagi penggemarmu kamu sudah mengkhianati banyak orang!" komentar salah satu pengguna akun.

Baca juga: 50 Inspirasi OOTD Hijabers Dunia

Akun lainnya menulis, "Lihat dia sudah tidak plus size lagi oke ada banyak tanda di sini haha Aku harus melakukannya @esthela200 pasame el pan dulce..."

Namun ada pula pengguna akun yang membela Ashley. Menurutnya, Ashley terlihat lebih langsing karena ilusi optik dari permainan angle kamera.

"Menurutku tubuhnya tidak terlihat berbeda. Coba lihat foto ini dan foto-fotonya yang lebih baru. Menurutku karena angle posisi tubuhnya di foto ini. Terlepas dari itu, dia punya tubuh yang sehat dan indah. Dia role model yang mengagumkan," seperti yang tertulis di kolom komentar.

Menanggapi banyaknya komentar yang menyudutkan dirinya, Ashley pun buka suara. Ia mengritik orang-orang yang selalu mempermasalahkan bentuk tubuhnya karena terlalu besar, terlalu kecil, atau karena merasa dia tidak cukup bagus untuk mendekati standar tubuh yang sempurna di mata para haters.

"Tapi pada akhirnya aku sudah cukup bagus untuk diriku sendiri. Angle (foto) akan membuat setiap orang terlihat lebih besar atau lebih kecil dan kebetulan saja aku tahu (angle) milikku," tulis Ashley. (hst/ays)