Cara Chloe Moretz Atasi Jerawat dengan Minyak Zaitun

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 03 Jul 2016 12:03 WIB
Foto: Craig Barritt Foto: Craig Barritt

Jakarta -

Meski sering tampil tanpa cela di acara karpet merah, tak sedikit selebriti wanita yang ternyata bermasalah dengan jerawat. Salah satunya adalah Chloe Moretz yang mengaku pernah berjuang menyembuhkan penyakit kulit tersebut selama bertahun-tahun. Kekasih Brooklyn Beckham itu pun berbagi mengenai perawatan wajahnya hingga bersih seperti sekarang.

Chloe mengaku wajah cantiknya sering ditumbuhi jerawat cystic. Hal tersebut tentu tidak menyenangkan mengingat jenis jerawat tergolong parah sehingga menyebabkan nyeri dan mengganggu penampilan. Untungnya, saat ini wanita 19 tahun itu sudah bisa mengatasinya dan wajahnya sudah cukup bersih. Apa rahasianya?

Wanita berambut pirang ini ternyata memanfaatkan bahan dapur untuk mengobati jerawat, yakni minyak zaitun. Chloe mengaplikasikannya sebelum membersihkan wajahnya yang berminyak.

"Minyak menyerap minyak, jadi itu bisa menyingkirkan semua minyak jahat dalam pori-porimu sebelum kamu menggunakan pembersih wajah. Aku menggunakan minyaknya terlebih dahulu dan menggosokkannya sampai semua makeup terangkat kemudian kamu selesaikan dengan cleanser," kata Chloe dikutip Female First.

Meski sekarang kondisi wajahnya semakin membaik, pemain film tersebut mengaku masih kerap bermasalah dengan jerawat. Untungnya, wanita kelahiran Atlanta, Georgia, AS itu sudah mengetahui penyebabnya sehingga bisa melakukan pencegahan.

"Aku masih mendapati jerawat karena hormon. Saat aku makan pizza dan keesokan harinya aku bangun dengan sebuah jerawat, aku berkata, 'Ah, aku tahu ini akan terjadi. Itu semua tentang pola makan. Sangat membantu menjaga makan," tuturnya lagi.
(ami/ami)