Daisy Ridley Pakai Masker Kunyit untuk Cegah Jerawat

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 26 Jun 2016 16:00 WIB
Foto: Dok. Instagram/Daisy Ridley
Jakarta - Daisy Ridley adalah salah satu selebriti yang mengaku bergelut dengan jerawat. Aktris film Star Wars tersebut ternyata pernah didiagnosa mengidap endometriosis yang membuat kondisi wajahnya memburuk. Di akun Instagram-nya, Daisy pun kerap berbagi usaha mengatasi masalah tersebut, mulai dari pakai krim jerawat, mengurangi makanan olahan susu, hingga masker.

Beberapa waktu lalu, wanita asal Inggris itu kembali membagi rahasianya dalam mengatasi masalah jerawat. Kali ini, Daisy menggunakan kunyit sebagai bahan untuk masker wajah. Ia pun mengabadikan rutinitas kecantikan itu dalam sebuah video dan mengunggahnya ke Instagram.

Pakai masker berbahan kunyit, wajah Daisy terlihat jadi kuning. "Aku scrub wajahku dan aku jadi kuning. Ahahahaha, lihat apa aku bisa jadi dewi dengan wajah yang sangat bersih di pagi hari," kata Daisy.

Ia menambahkan jika resep masker tersebut didapatkan saat browsing internet. Sayangnya, cara itu punya efek samping yang kurang menyenangkan. "Dan sekarang tanganku berwarna kuning dan aku harus shooting film besok," ungkapnya.

Sebagian dari Anda mungkin belum tahu banyak mengenai fungsi dari kunyit untuk kecantikan wajah. Dermatologis Dr. Dendy Engelman pun berbagi mengenai manfaat bumbu dapur itu yang sebenarnya harus digunakan secara hati-hati.

"Kunyit punya fungsi anti inflamasi yang dapat membantu menenangkan iritasi kulit. Itu juga punya manfaat antioksidan dan antibacterial, memperbaiki penuaan kulit, dan mencerahkan rona kulit. Tetapi gunakan dengan hati-hati karena bisa menyebabkan iritasi ketika digunakan pada area halus," katanya pada Dailymail. (asf/asf)