Trik Tampil Cantik dengan Makeup Natural

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 03 Mei 2016 18:06 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Makeup natural menjadi riasan paling aman yang bisa digunakan sehari-hari. Meski dengan warna-warna yang tidak mencolok, namun tampilan bisa lebih istimewa asalkan tepat dalam memadukan warna eyeshadow dan lipstik.

Dalam acara peluncuran kosmetik Urban Decay di Cloud Lounge, Jakarta Pusat, Selasa (3/5/2016), Wolipop sempat mendapatkan make over dari makeup artist Urban Decay bernama Sendy. Untuk tampilan makeup mata yang natural, Sendy menyarankan untuk menggunakan warna-warna eyeshadow dari palet Naked 2.

Sebelum menggunakan eyeshadow, Sendy menggariskan eyeliner di garis mata untuk membuat definisi mata lebih tegas. Kemudian berlanjut menggunakan eyeshadow dengan warna 'Suspect'. Warna tersebut sangat muda, seperti campuran antara warna abu-abu kecoklatan dengan efek shimmery.

Di bagian lipatan mata, Sendy menambahkan warna 'Tease' yakni warna coklat muda. "Terus aku tambahin warna hitam (Blackout) diujung mata agar mata lebih tajam," kata Sendy.

Jika Anda ingin tampil lebih glamour, Sendy menyarankan untuk menambahkan eyeshadow glitter warna putih di kelopak mata. Seketika mata menjadi lebih terbuka dan berbinar.

Mata bagian bawah juga mendapatkan sentuhan makeup. "Agar mata lebih menonjol, aku tambahin eyeliner pensil warna putih di garis mata bawah," tambahnya.

Terakhir, tinggal menyapukan lipstik. Sendy memilihkan lipstik warna pink fuchsia. Jika Anda ingin tampil lebih natural bisa memilih warna yang lebih muda.
(kik/kik)