Sulwhasoo Rilis Cushion Untuk Cerahkan Wajah dengan Hasil yang Matte

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 24 Mar 2016 17:35 WIB
Foto: Kiki Oktaviani
Jakarta - Inti dari merias wajah adalah untuk mendapatkan kompleksi wajah yang baik. Untuk itu diperlukan makeup dasar yang tepat. Mulai dari foundation, concealer atau BB cream bisa menjadi pilihan sebagai makeup dasar.

Satu dan dua tahun terakhir ini, makeup dasar yang menjadi tren di Korea Selatan adalah cushion. BB Cream sudah mulai ditinggalkan dan terganti dengan makeup bernama cushion tersebut. Yang merupakan produk sejenis foundation yang ditempatkan di sebuah bantalan seperti spons dengan cara pengaplikasian menggunakan aplikator spons tipis yang memberikan efek dingin pada wajah ketika diterapkan.

Beragam brand makeup dari Korea Selatan merilis cushion, bahkan brand skin care ternama Sulwhasoo pun 'menelurkan' makeup dasar tersebut. Produk terbaru yang dibawa ke Indonesia adalah Perfecting Cushion Brightening.



Dari namanya sudah jelas bahwa cushion tersebut dapat memberikan efek cerah pada wajah. Cushion terbaru ini juga diklaim memberikan hasil yang matte di wajah sehingga sangat sesuai untuk pemilik kulit berminyak atau yang tidak suka dengan hasil makeup wajah yang glossy.

Cushion dari Sulwhasoo tidak semata-mata menjadi makeup, namun juga memiliki unsur perawatan wajah. Kandungannya terdiri dari ekstrak bunga magnolia untuk meningkatka efek glowy pada wajah dan juga terdapat bahan gingseng putih.



"White gingseng untuk wajah yang lebih cerah. Sebenarnya bisa juga untuk memudarkan dark spot, namun hasilnya tidak seefektif jika menggunakan skin care," ujar Zefanya Deby selaku Training and Communication Assitant Manager dari PT Amore Pacific Indonesia yang membawahi Sulwhasoo saat peluncuran Perfecting Cushion Brightening di Hotel Hermitage, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/3/2016).

Tidak seperti menggunakan BB Cream atau cushion pada umumnya, cushion terbaru ini memang memberikan hasil yang lebih matte di wajah dan seketika mencerahkan, tapi hasilnya tidak terlihat berat seperti menggunakan foundation. Hasilnya natural dan mudah menyatu dengan warna kulit. Namun memang cushion tidak memberikan coverage yang maksimal seperti menggunakan foundation atau concealer.

Saat ini, Perfecting Cushion Brightening hadir dalam lima warna. Bagi wanita Indonesia dengan kulit yang cenderung kecoklatan bisa memilih warna dengan nomor shade 21, 23, 25 atau yang paling gelap nomor 33. Untuk harganya, dibanderol Rp 750 ribu, termasuk cushion isi ulangnya. (kik/eny)