Caring Luncurkan Bedak Wajah yang Bisa Merawat Kulit

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 17 Mar 2016 18:09 WIB
Foto: Daniel Ngantung
Jakarta - Melakukan perawatan wajah adalah salah satu persyaratan penting bagi para wanita untuk tampil cantik dengan kulit sehat. Namun kesibukan terkadang memaksa para wanita melewatkan ritual tersebut. Makeup dekoratif yang notabenenya menawarkan efek cantik sesaat pun menjadi andalan.

Sebagai solusi, Caring by Biokos Martha Tilaar meluncurkan Caring by Biokos Dual Action Cake, sebuah inovasi yang memadukan makeup dekoratif dan skincare. Menurut Patricia Husada, general marketing manager PT Martina Berto, wanita masa kini membutuhkan sebuah produk makeup yang tidak hanya mempercantik, tapi sekaligus merawat mengingat kesibukan yang menyita waktu.

"Mau sesibuk apapun, wanita pasti akan menggunakan makeup. Lantas, kenapa tidak menghadirkan makeup yang sekaligus merawat kulit? Maka itu hadirlah dual action cake ini," terang Patricia saat acara peluncuran produk di Veranda Hotel, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/3/2016).

Bedak wajah ini merupakan buah kolaborasi Caring Advance Technology Martha Tilaar bersama MT France Lab. Caring by Biokos Dual Action Cake hadir dalam tiga varian yang disesuaikan dengan kondisi kulit. Brightening Moist untuk mencerahkan dan melembutkan kulit, lalu Timeless Illuminate untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan dini, dan No More Shine untuk menyiasati kulit berminyak.

Baca Juga: 50 Inspirasi Busana untuk Kondangan

Setiap varian dilengkapi dua bahan aktif, yakni Tourmaline dan Omega Complex. "Tourmaline adalah bebatuan alam yang zaman dulu digunakan para tabib untuk mengembalikan energi tubuh," jelas Patricia.

Terkait manfaat bagi kulit, Tourmaline akan menaikkan suhu tubuh sehingga cukup untuk melebarkan sirkulasi darah. Dengan begitu, sirkulasi darah lebih lancar dan oksigen terangkut secara optimal ke kulit. Adapun Omega Complex bekerja pada lapisan epidermis untuk mengangkut oksigen yang membantu penyerapan bahan aktif oleh kulit menjadi lebih baik.

Caring by Biokos Dual Action Cake juga dilengkapi SPF 35 dan PA +++ yang melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA dan UVB.

Namun Astrid Fabiola Tilaar, M.Si, ahli kecantikan dari Puspita Martha International School, mengingatkan, produk skincare makeup memang menawarkan kepraktisan. Namun ritual perawatan wajah secara konvensional, seperti mengaplikasikan pembersih atau toner sebelum tidur, tetap tidak boleh terlewat.

"Pada saat tidur kita tentunya tidak mungkin menggunakan skincare makeup kan? Maka itu, ritual perawatan wajah sebelum tidur tetap perlu," katanya.

Caring by Biokos Dual Action Cake dipasarkan dengan kisaran harga Rp 125.000 - Rp 140.000. (dng/hst)