Academy Awards 2016

Cate Blanchett Nekat Potong Rambut Beberapa Jam Sebelum Tampil di Oscar

Intan Kemala Sari - wolipop Selasa, 01 Mar 2016 07:37 WIB
Foto: REUTERS/Lucy Nicholson
Jakarta - Academy Awards 2016 yang digelar pada Minggu (28/2/2016) malam di Dolby Theatre, Hollywood, California, Amerika Serikat menjadi salah satu perhelatan paling prestisius bagi para selebriti Hollywood. Tidak heran jika mereka 'habis-habisan' mempersiapkan diri untuk tampil maksimal di atas karpet merah, mulai dari memilih busana yang tepat hingga tatanan rias dan rambut yang cocok.

Salah satunya Cate Blanchett. Demi tampil sempurna di Oscar, ia nekat menggunting rambutnya beberapa jam sebelum hadir ke acara tersebut. Rambutnya kini dipotong pendek berbentu bob yang panjangnya tepat di atas dagu.

Penata rambut Cate, Robert Vetica mengatakan, ibu empat anak ini tidak memerlukan waktu lama untuk berpikir tentang tatanan rambutnya. Menurutnya, keputusan memotong rambutnya itu dilakukan secara spontan.

"Kami tengah berbincang-bincang dan ide untuk memotong rambut itu tiba-tiba muncul. Dia berkata, ini waktu yang tepat untuk memotong rambutnya. Itu salah satu alasan aku menyukai Cate, dia orang yang berani," tuturnya seperti dikutip dari InStyle.

Robert memotong rambut Cate lapis demi lapis dan menggunakan hairspray pada rambutnya yang masih basah untuk membentuk tekstur. Kemudian ia mengeringkan rambutnya dan mengaplikasikan hair spray dengan efek kilap pada rambutnya. Setelah itu ia mulai menggunakan curling iron untuk menata helaian rambutnya.

Penampilan Cate semakin terlihat elegan dengan gaun berwarna biru pastel yang memiliki detail bunga tiga dimensi. Ia melengkapi tampilannya dengan perhiasan anting dan gelang yang senada dengan warna gaun. (int/hst)