Jago Makeup, Wanita Ini Bertransformasi Jadi Presiden Jokowi

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 15 Jan 2016 15:11 WIB
Foto: Youtube
Jakarta - Di luar negeri sudah banyak vlogger (video blogger) kecantikan yang mampu mengubah diri mereka menjadi selebriti berkat ketrampilan merias wajah. Misalnya saja Promise Phan yang lihai membuat tutorial makeup mirip Kate Middleton hingga Angeline Jolie. Ada pula gadis bernama Charisma Star yang selalu membuat video tutorial makeup yang terinspirasi dari para tokoh putri Disney.

Makeup artist berbakat tersebut tidak hanya ada di luar negeri, di Indonesia kita punya Vindy yang mampu bertransformasi menjadi tokoh nomor satu di negeri ini. Dalam channel Youtube bernama Ini Vindy tersebut, gadis asal Malang itu membuat tutorial makeup mirip presiden Joko Widodo.

Dengan judul video 'Tutorial Makeup Jadi Jokowi', Vindy memulai videonya dengan menyapa para pengunjung channelnya dengan bahasa Jawa. Vindy pun kemudian memulai tutorial makeupnya menjadi Jokowi yang diawali menggunakan foundation dan menerapkan eye pencil warna putih di seluruh wajahnya untuk menjadikan wajahnya sebagai kanvas yang siap untuk 'dilukis'.

Vindy lalu membuat garisan-garisan wajah menggunakan eyeshadow hitam untuk membuat karakter Jokowi yang kuat. Ia pun membuat shadding di bagian bibir dan dahi agar mendapatkan bentuk wajah khas mantan Walikota Solo itu.

Vindy menjelaskan untuk membuat karakter wajah seperti Jokowi ia perlu mengubah bagian bibir, alis dan matanya. Makeup artist yang kerap merias pengantin tersebut mengatakan bahwa alis Jokowi tebal dan matanya perlu dibuat turun.

"Untuk detial aku nggak pakai kuas yang tebal. Aku pakai kuas yang kecil untuk detail untuk membuat wajah Jokowi semakin kelihatan," ujar wanita berhijab itu.

"Aku nggak pakai warna lain hanya warna hitam saja yang aku blend. Jadi istilahnya ini saya melukis wajahnya orang di wajahku sendiri," jelasnya lagi.

Vindy kemudian menambahkan peci di kepalanya untuk menyempurnakan penampilannya. Hasilnya, riasan wajah Vindy memang berhasil membuatnya tampil mirip seperti Jokowi.

Vidoe berdurasi sembilan menit 50 detik itu telah dilihat sebanyak lebih dari delapan ribu kali dan mendapatkan komentar 166. Banyak yang memuji dan terhibur dengan hasil riasan Vindy tersebut. Di akhir video, Vindy juga menunjukkan beberapa foto dirinya yang bertransformasi menjadi Michael Jackson hingga Rambo. (kik/kik)