Kisah Bocah Laki-laki 8 Tahun yang Terkenal Karena Jago Makeup

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 11 Jan 2016 16:20 WIB
Foto: ist
Jakarta - Bocah laki-laki biasanya memiliki hobi tidak jauh dari olahraga seperti sepakbola, basket atau karate. Tapi berbeda dengan Ethan Wilwert. Bocah 8 tahun itu memiliki hobi yang feminin yakni menggemari dunia tata rias. Perbedaan hobi dari bocah laki-laki lainnya itu pun yang membuat Ethan kini menjadi perbincangan netizen.

Ethan menjadi terkenal setelah makeup artist MAC Cosmetics, Joey Killmeyer mengunggah foto bocah asal Florida itu di Facebooknya dengan wajah yang sudah full makeup. Dalam foto tersebut terlihat Ethan yang sudah bertransformasi dengan makeup mata dramatis lengkap dengan bulu mata dan mengenakan lipstik ungu.

Foto tersebut kemudian menjadi viral dan mendapatkan like lebih dari 100 ribu. Dalam Facebooknya, Joey memuji ketrampilan Ethan berdandan. Lebih dari itu, ia sangat kagum karena ibu Ethan, Season Willert sangat mendukung hobi putranya itu.

"Aku mendandani satu sisi wajah Ethan dan ia menyelesaikan makeup di sisi lainnya. Dia melakukannya sangat baik. Dia anak yang sangat bertalenta dan aku yakin bahwa dia akan menjadi makeup artist ternama. Aku sangat tersentuh karena ibunya membuatnya percaya diri dan membiarkannya menjadi dirinya sendiri," ujar Joey seperti dikutip dari Metro.

Sudah lama Ethan menginginkan bisa belajar dandan dengan seorang makeup artist. Season kemudian membawa Ethan untuk belajar makeup dengan Joey, makeup artist lokal yang sudah bekerja dengan MAC cukup lama.

Diakui oleh Season, sejak kecil Ethan memang telah memiliki ketertarikan dengan kosmetik. Bocah asal Florida itu selalu melihat dengan tatapan kagum ketika Season berdandan di depan kaca.

Mengetahui sang putra memiliki ketertarikan dengan dunia tata rias wajah, Season pun tidak melarang atau menghentikan hobi putranya tersebut. Sebagai ibu, Season mengaku sangat mendukung hobi putranya yang tidak biasa tersebut.

Dalam komentar Facebook sang makeup artist, beberapa pihak menyinggung tentang orientasi Ethan yang merupakan laki-laki namun memiliki hobi yang sangat erat hubungannya dengan dunia wanita. Menanggapi hal tersebut, Season menanggapinya dengan bijak.

"Dia bocah laki-laki normal yang menyukai makeup. Ini bukan tentang jenis kelamin atau orientasi seksual," jelas ibu 35 tahun itu kepada Daily Mail.

Season sangat mendukung apapun yang menjadi hobi putranya tersebut. Ethan selalu mengatakan bahwa ia ingin menjadi makeup artist drag queen dan teatrikal. (kik/kik)