Lakukan Perawatan Ekstrem, Wajah Ayu Dewi Jadi 'Gosong'

Intan Kemala Sari - wolipop Selasa, 05 Jan 2016 09:54 WIB
Foto: Instagram Ayu Dewi
Jakarta - Tampil menarik dengan pulasan makeup minimalis menjadi gaya andalan para selebriti saat berpose di depan kamera dan mengunggahnya ke media sosial, termasuk juga para selebriti Tanah Air. Namun berbeda dengan presenter sekaligus model Ayu Dewi, ia tak ragu menunjukkan wajah tanpa makeupnya meskipun kondisi wajahnya 'gosong'. Ada apakah?

Dalam foto yang diunggah ke dalam akun Instagramnya pada Jumat (1/1/2016), terlihat ibu satu anak ini melakukan selfie di dalam mobil dengan wajah polos tanpa pulasan kosmetik. Yang membuat wajahnya terlihat 'menyeramkan', seluruh wajahnya terlihat menghitam dan bersisik seperti kulit ular, terutama di area dahi dan bawah mata.

"Disaat yang lain menyambut tahun baru dengan ganti resolusi, daku menyambut tahun baru dengan...... ganti kulit. Buat yang lihatnya geli, tenang, Insyaa Allah 2016 jadi sekinclong-kinclongnya macam kulit bayi baru lahir," tulisnya memberikan keterangan di bawah foto.

Tak lupa ia sertakan berbagai tagar untuk melengkapi keterangan fotonya, mulai dari #Skin Resolution hingga #PerawatanEsktremSiapaTakut. Foto ini turut menuai komentar beragam dari berbagai pengikutnya, mayoritas yang berceloteh di Instagramnya mengaku seram dan takut melihat perubahan wajah Ayu yang begitu dramatis.

"Kak Ayu mukanya kenapa? Ngeri banget kaya kena minyak panas," tanya seorang netizen bernama Reni yang penasaran. "Itu habis treatment apa kak? Horror wajahnya," tulis followers lainnya, Juliel.

Presenter 31 tahun ini pun tidak memberi tahu perawatan ekstrem seperti apakah yang dilakukannya. Namun banyak pengikutnya yang menebak-nebak bahwa perawatan wajah yang dilakukan Ayu adalah chemical peeling.

"Itu habis di chemical peeling ya kak. Biasanya sel kulit matinya ngelupas selama kurang lebih seminggu setelah itu memang bersih kinclong. Tapi emang gosong dulu ya kak Ayu," jelas seorang followers bernama Wahyuni.

Meski banyak yang mengira perawatan yang dilakukannya adalah chemical peeling, ada pula pengikutnya yang menduga bahwa treatment yang dijalaninya bukanlah peeling, melainkan dermaroller.

"Kayaknya peeling nggak sampai segini. Setauku ini dermaroller. Iya kan Bu Ayu. Dermaroller kan hasilnya memang kayak kulit bayi. Jaringan kulit di rusak dulu, terus dimasukin serum. Sakit sih kata dokternya, tapi hasilnya bagus," demikian penjelasan dari seorang pengikutnya yang bernama Febriani.

Chemical peeling dan dermaroller merupakan perawatan kecantikan yang umum dilakukan wanita ketika ingin mendapatkan wajah halus. Seperti apa kedua jenis perawatan tersebut? Simak berita selanjutnya.

(itn/itn)