5 Bahan Alami untuk Menebalkan Alis

Aulia Rizky - wolipop Sabtu, 05 Des 2015 13:55 WIB
Dok. Thinkstock
Jakarta - Alis merupakan pembingkai wajah yang menjadi bagian penting untuk dirias bagi beberapa perempuan. Banyak wanita yang mengambar alis menjadi sedikit lebih tebal saat merias wajah. Namun jika Anda mempunyai bulu alis yang tebal, tentunya kegiatan menggambar alis akan sedikit berkurang. Bagi Anda yang menginginkan alis tebal bisa menggunakan bahan-bahan alami ini seperti dikutip dari Bold Sky.

1. Minyak Daun Jarak (Castor Oil)
Minyak dari daun jarak ini merupakan bahan yang efektif untuk menumbuhkan alis. Minyak ini mengandung protein, vitamin, asam lemak, dan antioksidan yang dapat menutrisi folikel rambut dan mendorong pertumbuhan helainya. Aplikasikan minyak daun jarak setiap malam sebelum tidur dan cuci keesokan paginya.

2. Minyak Kelapa
Minyak kelapa juga dikenal dapat melebatkan pertumbuhan rambut. Kandungan rotein, nutrisi, dan vitamin E dapat membuat rambut atau alis menjadi lebih sehat dan tumbuh tebal. Aplikasikan beberapa tetes minyak kelapa hangat setiap malam dan cuci pada esok harinya.

Baca juga: 50 Foto Before-After Selebriti yang Operasi Plastik

3. Kuning Telur
Bahan alami lainnya yang bisa menebalkan alis secara alami adalah kuning telur. Kuning telur mengandung protein yang dapat meningkatkan kesehatan rambut alis Anda. Oleskan kuning telur di atas alis, tinggalkan selama beberapa menit kemudian cuci bersih. Lakukan cara ini hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

4. Bawang merah
Bawang merah juga merupakan salah satu bahan alami yang dapat membuat alis menjadi lebih tebal. Haluskan bawang merah seperti jus untuk membuat rambutnya cepat tumbuh dan lebih tebal dari sebelumnya. Kandungan sulfur yang ada di bawang merah bisa memicu pertumbuhan rambut baru. Cara menggunakannya tepuk-tepuk bawang merah yang sudah halus dengan kapas kemudian oleskan pada alis. Tinggalkan selama 20 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

5. Biji Fenugreek
Biji-bijian seperti Fenugreek atau kelabet yang sering digunakan sebagai rempah dan obat herbal ini juga dapat menebalkan alis. Protein yang terdapat dalam biji ini dapat mendukung pertumbuhan rambut. Aplikasikan biji klabet yang sudah halus pada seluruh rambut alis lalu diamkan semalaman. Baru dibilas pada keesokan harinya.

(aln/aln)