Hanya 5 Menit, Trik Merias Wajah Ala Ayushita

Arina Yulistara - wolipop Jumat, 20 Nov 2015 07:16 WIB
Foto: Arina Yulistara/Wolipop
Jakarta - Hampir semua wanita selalu menggunakan riasan wajah saat pergi beraktivitas termasuk aktris cantik Ayushita. Bagi anggota dari 'Bukan Bintang Biasa' itu, tidak butuh waktu lama untuk mengaplikasikan makeup sehari-hari, cukup lima menit.

Ayu mengatakan, pengaplikasian makeup yang cepat tetap bisa membuat penampilan terlihat maksimal. Namun Anda harus mengenali bentuk wajah terlebih dahulu. Aktris bernama lengkap 'Ayushita Widyartoeti Nugraha' ini menyarakan agar setiap wanita mengetahui kekurangan wajah masing-masing.

"Disesuaikan saja dengan bentuk wajah kita saja. Kalau matanya kecil bagaimana caranya memperbesar mata kita, manipulasi itu pakai makeup. Aku rasa makeup itu ajang bermain-main," papar Ayu saat berbincang di Atrium Plaza Semanggi, Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (19/11/2015).

Baca juga: 50 Foto Before-After Selebriti yang Operasi Plastik

Dalam bermain makeup, wanita 26 tahun ini tidak memiliki inspirasi tertentu. Ia hanya senang bereksperimen dengan berbagai tipe riasan wajah untuk menentukan mana yang terbaik baginya.

Sedangkan buat makeup sehari-hari, bintang film 'Me vs High Heels' itu biasa menerapkan riasan yang natural. Bahkan terkadang ia menerapkan riasan 'no makeup' untuk memperlihatkan kecantikan yang alami. Namun riasan sederhana tak selalu harus terlihat natural tapi bisa menjadi menarik perhatian dengan permainan lipstik.

Ya, lipstik menjadi kunci utama bagi Ayu demi memaksimalkan penampilannya walaupun dengan riasan sederhana. Bila melirik ke Instagram pribadi wanita yang memulai karier sejak 2004 itu, ia senang mengenakan warna lipstik gelap seperti merah marun hingga kehitaman.

"Lipstik itu adalah kuncian dari makeup. Mau foundation dioleskan sampai kaki tapi nggak pakai lipstik tetap kelihatan pucat banget. Aku suka pakai lipstik merah karena walau light makeup tapi lipstiknya merah sudah langsung berubah mukanya kesannya kayak kita makeup full padahal nggak," tambah wanita kelahiran 9 Juni 1989 itu.

Di akhir kata, Ayu mengingatkan makeup sebenarnya hanya sebagai pelengkap untuk mempercantik penampilan. Hal yang utama adalah kepercayaan diri. Walau riasan sudah sempurna bila hasilnya tidak membuat Anda percaya diri maka kecantikan tidak akan terpancar keluar.

"Sebenarnya fungsi makeup bukan menutup diri kita agar terlihat cantik tapi karena kita mau beraktivitas butuh makeup buat meningkatkan kepercayaan diri justru bukan sebaliknya. Aku tidak menggunakan makeup untuk org lain tapi buat diri happy," tambahnya kemudian.

(aln/aln)