Lancome Rilis Makeup yang Bisa Jadi Primer, Foundation dan Perawatan Kulit

Hestianingsih - wolipop Rabu, 30 Sep 2015 18:15 WIB
Foto: Hestianingsih/Wolipop
Jakarta - Foundation atau BB cream cair yang dikemas dalam spons atau cushion kini jadi salah satu item kecantikan favorit wanita. Selain praktis, formulanya juga diciptakan khusus untuk mempercantik tampilan wajah namun tetap terasa ringan di wajah.

Korea Selatan, bisa dibilang sebagai pelopor munculnya tren cushion compact ini. Terinspirasi dari tren di Negeri Ginseng, brand kosmetik asal Prancis Lancome pun menciptakan produk serupa, bernama Lancome Blanc Expert Cushion Compact.

"Terinspirasi tren Korea, karena kami tahu inovasi compact cushion ini pertama kali adanya di Korea. Lalu Lancome International melihat tren ini agak besar dan kami mulai riset seperti apa cushion itu?" ujar Brand Manager Lancome Indonesia Agustina Mulya, ditemui saat acara peluncuran di Central Park, Jakarta Barat, Rabu (30/9/2015).

Seperti produk skincare makeup pada umumnya, Blanc Expert Cushion Compact juga diperkaya dengan berbagai formula untuk merawat kulit. Salah satunya perlindungan terhadap sinar matahari dengan SPF 23 PA++. Ada pula fungsi melembabkan dengan kandungan glycerine dan Ester Oil.

Ditambah bahan Adenosine, produk makeup ini juga diklaim bisa menjadi perawatan anti aging. Kandungan Adenosine membantu mengurangi kerutan sert garis-garis halus pada wajah.

Lalu apa yang membedakan cushion compact Lancome dari produk lainnya? Mengingat kini sudah cukup banyak brand kosmetik yang meluncurkan produk serupa.

"Lancome Blanc Expert Cushion Compact hadir dalam tujuh warna yang sesuai dengan tone kulit wanita Asia. Karena biasanya cushion compact asal Korea terlalu putih. Jadi banyak yang warna kulitnya tidak terlalu sesuai," jelas wanita yang akrab disapa Noni ini.

Pilihan warna tersedia mulai dari yang terang dengan tone kekuningan, beige sampai pinkish; medium, hingga kecoklatan dengan tone abu-abu, kuning juga beige. Kelebihan lainnya cushion compact ini bisa diaplikasikan secara bertumpuk tanpa menimbulkan kesan terlalu tebal, tidak rata atau cakey. Dalam satu produk ini bisa berfungsi sebagai primer, suncscreen, BB cream atau foundation.

Untuk menciptakan produk terbaru ini, Lancome bekerjasama dengan perusahaan kosmetik asal Korea Selatan dana proses produksinya. Dengan pertimbangan, karena tren nya berasal dari Korea maka Lancome mencoba menggandeng untuk proses produksinya.

Lancome Blanc Expert Cushion Compact sudah tersedia di counter kecantikan department store seluruh Indonesia mulai hari ini. Wadah dan refill dijual terpisah. Untuk wadahnya dijual seharga Rp 200 ribu, sementara kemasan refill Rp 450 ribu.

(hst/als)