Kerastase Rilis Perawatan Rambut Rusak dari Ekstrak Bunga Langka Afrika

Intan Kemala Sari - wolipop Rabu, 19 Agu 2015 16:35 WIB
Foto: Intan Kemalasari/Wolipop
Jakarta - Demi tampil lebih menarik dan percaya diri, banyak para wanita yang meluangkan waktunya untuk menata rambut mereka dengan menggunakan catokan, hair dryer, penggunaan zat kimia untuk pelurusan dan pewarnaan rambut. Jika hal tersebut terlalu sering dilakukan, dapat dipastikan rambut akan mengalami berbagai kerusakan seperti kerontokkan, patah, kering dan bercabang.

Atas dasar itulah brand perawatan rambut premium Kerastase merilis produk terbarunya yang bertajuk Resistance Therapiste. Produk yang khusus ditujukan untuk mengatasi permasalahan rambut rusak ini memiliki kandungan unik berupa ekstrak dari tanaman mytothamnus flabellifolia, yakni bunga yang berasal dan hanya tumbuh di Afrika Selatan.

Dijelaskan oleh Hendra Purjaka selaku Business Unit Manager Kerastase Indonesia, bunga ini merupakan tumbuhan langka yang memiliki kemampuan bertahan hidup meski kekurangan air dan dapat hidup kembali walau sudah 10 tahun mati. "Kandungan unik ini mampu menghidupkan kembali rambut yang telah rusak akibat penggunan bahan-bahan kimia, memberikan kekuatan serta menghasilkan rambut lebih halus dan tebal," ujar Hendra di acara peluncuran Resistance Therapiste di L'oreal Academy, DBS Tower, Jakarta Selatan, Rabu (19/8/2015).

Selain tanaman langka tersebut, kandungan lainnya yang tak kalah penting adalah Fibra-KAPS, yaitu suatu inovasi terbaru dari Kerastase berupa senyawa eksklusif yang berfungsi untuk memperbaiki dan melindungi batang rambut yang rusak. Senyawa ini mampu 'mengisi' dan menghubungkan kembali sel-sel keratin pada rambut sehingga struktur rambut yang rapuh dapat kembali seperti semula.

Terdapat tiga rangkaian produk yang diluncurkan, yang pertama adalah Soin Premier Therapiste berupa pre-shampoo yang berfungsi untuk melindungi batang rambut sebelum proses keramas. Pre-shampoo ini hanya digunakan pada batang rambut saja. Sedangkan produk kedua adalah Bain Therapiste yang merupakan shampoo untuk membersihkan kulit kepala sekaligus melapisi serat rambut dan merawat rambut rusak.

"Sebagai pelengkapnya, Kerastase menghadirkan produk bernama Masque Therapiste, yaitu masker rambut untuk memberikan nutrisi maksimal dan memberikan kekuatan pada batang rambut," jelas Faiza Miranti, Product Manager Hair Category Kerastase pada acara yang sama.

Lebih lanjut wanita yang akrab disapa Anti ini mengatakan, apabila rambut dalam kondisi rusak, rangkaian perawatan ini bisa digunakan satu kali dalam seminggu. Jika dilakukan secara rutin bersamaan dengan masker rambut, dalam satu bulan hasilnya sudah terlihat.

Rangkaian produk Resistance Therapiste ini bisa didapatkan di mitra salon Kerastase di seluruh Indonesia mulai bulan Agustus. Harga yang ditawarkan adalah Rp 308 ribu untuk shampoo, Rp 355 ribu untuk pre-shampoo, dan Rp 535 ribu untuk masker rambut.

(itn/kik)