Olivia Zalianty Lakukan Perawatan di Korea untuk Jaga Kecantikan Kulit

Arina Yulistara - wolipop Jumat, 07 Agu 2015 13:46 WIB
Foto: Denny Tjan/Wolipop Foto: Denny Tjan/Wolipop

Jakarta - Aktris Olivia Zalianty memiliki segudang aktivitas di dunia hiburan dan kini dikenal sebagai atlet wushu. Tak hanya itu, ia juga sering melakukan aktivitas di luar ruangan baik ketika berolahraga maupun latihan wushu. Wanita dengan sapaan akrab Oliv itu juga mempunyai hobi menyelam. Meski sering berkegiatan di luar ruangan namun kulit Oliv tetap terlihat sehat dan cerah. Apa rahasianya?

Wanita 33 tahun ini mengatakan tidak ada perawatan khusus untuk menjaga kecantikan kulitnya. Ia hanya melakukan perawatan dasar seperti memakai tabir surya atau pelembab. Namun Oliv mengaku belakangan ini sedang bekerjasama dengan perusahaan produk kecantikan asal Korea Selatan. Adik kandung Marcella Zalianty itu mengaku diminta untuk menjalani serangkaian perawatan di Korea. Maka dari itu, ia beberapa kali bolak-balik untuk melakukan perawatan di Negeri Ginseng tersebut.

"Di korea produk kecantikannya sudah menjadi tourist destination. Saya diundang ke sana untuk diberitahu tempat kecantikan yang bagus. Saya juga sering trip ke Korea untuk treatment semuanya, mulai dari rambut, massage, dari ujung kepala sampai kaki di rumah sakit terbaik, dapat pelayanan khusus dan privasi. Saya juga dibuatin obat khusus," papar Oliv saat berbincang dengan Wolipop beberapa waktu lalu usai pemotretan di Birdcage Parc, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca juga: 50 Inspirasi Gaya Hijab Selebgram

Wanita berdarah Tionghoa-Batak ini juga mengatakan kalau ia sangat cocok dengan produk kecantikan Korea dan selalu menggunakannya secara rutin. Menurutnya produk yang digunakannya saat ini menggabungkan bahan-bahan herbal sehingga aman dipakai. Sebagai aktris yang selalu menjalani gaya hidup sehat dengan menganut pescatarian --tidak mengonsumsi daging merah namun tetap makan seafood--, Oliv juga ingin produk kecantikan yang menyehatkan.

Korea juga dikenal dengan prosedur operasi plastiknya, apakah Oliv juga sempat mencoba melakukan pembedahan dari area-area tertentu pada wajah atau tubuhnya? Dengan tegas, wanita yang populer lewat sinetron 'Ada Apa dengan Cinta?' itu mengatakan tidak.

"Saya sampai saat ini nggak tertarik melakukan operasi plastik. Perawatan yang saya dapat di Korea juga bukan yang mengubah struktur tapi hanya dibersihkan dan dikasih produk-produk yang cocok untuk kulit saya," ujar wanita lulusan Fakultas Desain dan Teknik Perencanaan Universitas Pelita Harapan itu.

Oliv mengaku awal ditawari untuk menjadi endorser dari salah satu perusahaan produk kecantikan Korea itu karena dikenali oleh pelatih golfnya. Oliv kemudian diajak bekerjasama dengan perusahaan tersebut karena dianggap menjadi salah satu aktris pecinta gaya hidup sehat sesuai dengan visi-misi produk itu.

Setelah ditawari untuk mencoba produk kecantikan mereka, Duta Pramuka ini merasa cocok. Sejak saat itulah Oliv tertarik untuk memakai produk tersebut sebagai bagian dari rutinitasnya.

"Mereka dapat rekomendasi dari guru golf saya. Kan dulu saya main golf terik dan panas, lalu saya dikasih sunblock, ternyata itu ampuh banget. Kita mau diving jam 12 siang, kulit tetap terlindungi, nggak berubah warnanya," tandasnya.

(aln/hst)