Terungkap, 10 Rahasia Make-up Kim Kardashian

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 29 Jul 2015 17:41 WIB
dok. Getty Images
Jakarta - Akhir pekan lalu, Kim Kardashian bersama make-up artist langganannya Mario Dedivanovic memberikan seminar kecantikan bertajuk 'Makeup Master' Pasadena Civic Conference Center, Amerika Serikat. Seminar yang memberikan tutorial make-up ala Kim Kardashian itu dihadiri oleh ratusan penggemar yang ingin mengetahui bagaimana sang bintang reality TV itu tampil dengan riasan wajah flawless serta teknik contouring yang rapi. Dirangkum dari Elle, berikut ini rahasia make-up seperti Kim Kardashian yang dirangkum dari hasil seminar kecantikan tersebut.

1. Make-up Wajah Terlebih Dahulu, Setelah Itu Menata Rambut
"Saat menata rambut lebih dulu, maka biasanya residu hairspray bisa mengenai wajah, jadi aku selalu memulai dengan manyapukan make-up," ujar Mario. Make-up artist langganan selebriti itu juga menambahkan, jika Anda mem-blow rambut dulu, maka saat make-up Anda akan menjepitnya dan percuma saja karena tatanan rambut akan rusak.

2. Tidak Menggunakan Primer
Pria yang memulai kariernya sebagai konsultan parfum tersebut merekomendasikan agar menggunakan moisturizer krim yang lembut yang diaplikasikan di seluruh wajah, leher hingga dada. "Ini akan membantu foundation menyatu dengan baik. Aku tidak menggunakan primer. Aku tidak suka ada pembatas antara kulit dan make-up," jelas Mario.

3. Terapkan Foundation di Seluruh Bagian Tubuh
Mungkin Anda sudah memulaskan foundation di pipi, dahi, hidung dagu dan leher, tapi bagaimana dengan bagian kelopak mata, telinga, dada, lengan hingga kaki? Untuk acara karpet merah. Mario mengerjakan make-up dari ujung kepala hingga kaki untuk memastikan kulit Kim Kardashian senada. Namun, tips untuk kita sehari-hari, Mario mengatakan yang terpenting adalah jangan lupa menaburkan foundation di bagian telinga.

4. Tips Untuk Tidak Merusak Foundation
Mungkin Anda sudah seringkali melihat bagaimana make-up artist menempelkan spons bedak yang diselipkan di jari mereka saat mendandani klien. Setelah menggunakan foundation, Mario juga menyerankan agar menyelipkan jari Anda pada pegangan spons bedak saat membentuk alis, eyeshadow atau eyeliner. Fungsingnya adalah agar foundation yang telah digunakan tidak rusak karena menempel langsung dengan tangan.

5. Buat Efek Ombre Pada Alis
Mario mengatakan butuh waktu yang panjang untuk mendapatkan alis Kim yang sempurna. Dia menggunakan produk alis dari Anastasia Brow Wiz dengan warna Medium Brown untuk membingkai alis dan mengganti dengan warna Light Brown untuk mengisinya. "Cara ini memberikan efek yang lembut dan manis saat alis tidak terlihat tebal," sarannya.

6. Tekstur Krim Kemudian Bubuk
Mario tidak menggunakan primer untuk mata, namun menggunakan eyeshadow dengan tekstur krim yang kemudian ditimpa dengan eyeshadow bubuk. "Menggunakan powder eyeshadow di atas krim dapat memebrikan tampilan yang lebih intens, tebal dan kaya," terangnya. Dia menggunakan eyeshadow Marc Jacobs Twinkle Pop Eye Stick dengan warna Three Shakes, Giorgio Armani Eye Tint warna 10, Charlotte Tilbury Luxury Palette warna Golden Goddess dan Kevyn Aucoin The Eye Pigment Primatif dengan warna Titian.

7. Tiga Eyeliner
"Aku selalu menggunakan tiga sampai empat lapis eyeliner," kata make-up artist yang mendadani istri Kanye West itu di hari pernikahannya. Pertama, ia menggunakan MAC Eye Kohl di dekat garis bulu mata, lalu menerapkan MAC Liquid Liner, kemudian menggariskan sudut terluar mata dengan Anastasia Waterproof Crème Colorme Color.

8. Menghilangkan Lingkar Gelap Mata
Mario menyebutnya sebagai teknik 'memanggang' untuk menghilangkan lingkar gelap pada mata. Gunakan concealer tebal di bawah mata dengan membentuk seperti segitiga terbalik. Lalu, ratakan dengan brush concealer ke sisi hidung hingga ke garis rambut. Kemudian ratakan kembali hingga menyatu dengan foundation. Lalu, gunakan spons untuk untuk memulaskan bedak untuk melapisi concealer.

9. Bulu Mata Palsu
Mario lebih memilih menggunakan bulu mata palsu dibanding menyarankan kliennya untuk menggunakan eyelash extension atau ekstensi bulu mata. Sebelum menerapkan bulu mata, sapukan maskara pada bulu bulu mata. Kemudian pasangan bulu mata satuan di seluruh bagian bulu mata.

10. Contour dan Highlight
Mario menggunakan bronzer di bawah dagu dan leher untuk memberikan kesan tirus. Tak lupa di bagian hidung. "Kim memiliki bagian menonjol di hidungnya, aku akan memberikan highlight di bagian bawah dan atas," ujar Mario sambil memberikan highlighter di bagian cupid hidung, dagu dan atas tulang pipi dengan produk Charlotte Tilbury Filmstar Bronze & Glow. '

(kik/kik)