ADVERTISEMENT

Ini yang Akan Terjadi Bila Malas Melakukan Perawatan Bibir

- wolipop Senin, 20 Apr 2015 09:51 WIB
Dok. Thinkstock
Jakarta -

Lipstik merupakan salah satu riasan akhir yang akan menyempurnakan penampilan. Hampir semua wanita dewasa menggunakannya sehari-hari untuk ke kantor atau melakukan kegiatan lain. Sayangnya, masih banyak wanita yang kurang memperhatikan perawatan bibir padahal selalu menggunakan lipstik setiap hari.

Seperti melakukan perawatan kulit seluruh tubuh yang perlu dijaga untuk kelembutan dan nutrisi kulitnyanya, bibir juga demikian. Jika Anda malas melakukan perawatan bibir maka bisa membuat penampilan menjadi kurang menarik. Tidak hanya berpengaruh pada penampilan namun juga kesehatan bibir Anda.

Make-up artist profesional, Carolina Septerita, mengatakan bahwa hati-hati risiko yang terjadi bila malas melakukan perawatan bibir. Salah satunya yang akan Anda rasakan kulit bibir menjadi pecah-pecah.

"Jika malas melakukan perawatan bibir, bibir akan kering dan pecah-pecah jadi tidak terlihat bagus kan? Makanya perawatan itu berpengaruh banget," tutur Carolina saat berbincang dengan Wolipop di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (17/4/2015).

Baca Juga: 50 Momen Menghebokan dari Pekan Mode Dunia

Tidak hanya pecah-pecah, wanita 38 tahun itu juga mengatakan bahwa risiko lain yang mungkin terjadi pada bibir bila jarang dirawat garis-garis bibir akan terlihat tegas. Bibir menjadi mudah terluka atau sariawan. Selain itu, perawatan bibir juga berpengaruh terhadap warna aslinya.

Sebagai contoh, bila kulit bibir Anda warna aslinya kemerahan yang sudah membuat penampilan terlihat menarik tanpa harus menggunakan riasan, jika jarang dirawat dan tidak diperhatikan kesehatannya maka bisa berubah menjadi gelap dalam jangka waktu panjang. Oleh sebab itu, Carolina menyarankan agar setiap wanita lebih peduli dengan kesehatan bibirnya.

"Kalau bibir aslinya sudah hitam misalnya, terus dia rawat dengan baik itu akan membuat warnanya akan terlihat kecokelatan, nggak drastis menjadi merah tapi terlihat lebih cerah dari sebelumnya. Nah kalau bibirnya sudah merah dan nggak dirawat bisa menghitam karena bibir itu kan ada kulit ari-arinya dan sel-sel kulit mati juga makanya perawatan penting," tambahnya kemudian sebelum mengakhiri perbincangan.

(aln/fer)