Intimate Interview

Rahasia Kulit Mulus dan Tubuh Langsing Atiqah Hasiholan

- wolipop Kamis, 05 Mar 2015 17:32 WIB
Dok. Wolipop Dok. Wolipop

Jakarta -

Kulit yang halus dan bersih tentu menjadi dambaan setiap wanita. Tak heran bila hampir semua wanita melakukan banyak perawatan agar penampilannya tetap terjaga terutama yang bekerja di industri fashion dan hiburan.

Banyak pula selebriti yang melakukan cara instan demi mendapatkan penampilan sempurna. Namun hal tersebut tidak dilakukan oleh Atiqah Hasiholan. Aktris cantik 33 tahun itu mengaku menjaga penampilan dengan perawatan kulit yang alami.

Saat melakukan pemotretan editorial mode dengan Wolipop di awal Februari lalu, Atiqah berbagi rahasia tampil cantik dengan kulit mulus dan tubuh langsing. Istri Rio Dewanto itu mengatakan perawatan kecantikan tidak harus selalu dilakukan di salon. Ia biasanya hanya satu atau dua bulan sekali pergi ke salon untuk perawatan rambut saja, sisanya ia lakukan di rumah.

Daripada di rumah kecantikan, Atiqah memang lebih nyaman merawat diri di rumah. Misalnya saja, untuk mendapatkan kulit yang halus dan lembut, ia rutin melakukan scrub setiap minggu. "Biasanya body scrub sendiri saja sih di rumah. Banyak body scrub yang bagus tapi kalau capek baru minta tolong asisten rumah tangga untuk bantu," tutur Atiqah kepada Wolipop di studio Robby Agus, Kemang, Jakarta Selatan.

Atiqah memang lebih senang menggunakan bahan-bahan yang alami untuk perawatan kecantikannya. Tak cukup hanya perawatan kulit, tapi setiap wanita juga harus bisa terlihat sehat. Maka dari itu ia menyarankan agar rutin berolahraga seperti yang dilakukannya selama ini.

Tidak harus mengerjakan latihan fisik yang berat tapi cukup melakukan olahraga yang disukai. Salah satu olahraga yang sedang digemarinya saat ini adalah Total Resistance Exercise (TRX). TRX tidak hanya membuat tubuh sehat tapi juga langsing dan memberikan bentuk yang ideal terutama di area perut. TRX juga membakar lebih banyak kalori untuk membuat berat tubuh tetap terjaga.

Pemain '3 Nafas Likas' itu kemudian rutin melakukan TRX di rumah minimal dua kali seminggu. Ia tidak menyewa pelatih pribadi karena sebelumnya sudah pernah mengikuti kelas latihan tersebut. Atiqah mengatakan kini sudah cukup menguasai gerakan.

"Dengan kemacetan di Jakarta aku lebih memilih latihan di rumah. Aku beli tali TRX sendiri, nggak pakai pelatih karena sudah biasa nge-gym jadi tahu gerakan-gerakannya. Kalau kita beli tali TRX dikasih bukunya juga itu sudah cukup, nggak usah pakai pelatih lagi, aplikasi di iPhone juga ada," tambah putri pasangan Achmad Fahmy Alhady dan Ratna Sarumpaet itu.

Selain perawatan dari luar, Atiqah juga mengingatkan kepada para wanita pentingnya selalu berpikiran positif. Ini memengaruhi aura kecantikan setiap wanita. Berusaha berbagi kebahagiaan kepada orang lain yang akan membuat Anda terlihat semakin menarik.

(aln/ami)