Ekstension Alis, Metode Baru untuk Menebalkan Alis Tipis

- wolipop Selasa, 26 Nov 2013 11:36 WIB
dok. Daily Mail
Jakarta - Setelah sulam alis, kini terdapat metode terbaru untuk menebalkan alis. Adalah Ekstension alis yang memberikan hasil lebih alami dibanding metode lainnya.

Tahira Wells merupakan wanita yang ada di balik penemuan ekstension alis tersebut. Ia adalah seorang hairdresser dan terapis kecantikan yang telah menangani alis seleb-seleb ternama seperti Denise Van Outen, Carol Vorderman dan Paul McCartney.

Sayangnya, metode ekstension alis belum ada di Indonesia. Ekstension alis sepertinya baru ada di Inggris dan metode tersebut pasti akan menjadi tren di seluruh dunia.

Konsepnya sama dengan ekstension bulu mata, yaitu menambah rambut satu-persatu yang direkatkan ke rambut alis. Hasilnya, alis lebih tebal secara natural dan tidak terlihat palsu karena menggunakan rambut dengan kualitas yang baik.

Awalnya Tahira membuka klinik kecantikan ekstension alis ILAH karena banyak orang yang mengeluh tentang alisnya yang menipis karena sakit, faktor usia dan kebiasaan mencabut. Dari situ ia mencari cara agar alis bisa lebih tebal namun tidak terkesan seram.

"Tidak mengherankan karena alis yang baik membuat Anda tampak lebih muda dan segar, maka banyak orang menginginkannya (ekstension alis)," ujar Tahira, seperti dikutip Daily Mail.

Prosesnya dimulai dengan menyocokkan warna rambut alis dengan bulu yang akan dipasang. Setelahnya, kulit di sekitar alis dieksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati. Kemudian bulu sintetis mulai dipasang mendekati akar rambut alis.

Reporter Daily Mail, Claudia Connell yang mencobanya merasakan perubahan pada penampilannya. Ia berkomentar bahwa mata jadi lebih besar dan wajahnya tampak lebih muda seperti menyuntikkan botoks. Ekstension alis yang berada di klinik kecantikan ILAH tersebut seharga £45 atau sekitar Rp 850 ribu.

(kik/kik)