Manfaat Kandungan Antioksidan Pada Krim Wajah

- wolipop Senin, 24 Jun 2013 17:24 WIB
dok. Thinkstock dok. Thinkstock

Jakarta - Mungkin Anda sudah sering mendengar antioksidan, tapi belum mengetahui manfaatnya. Zat tersebut sering menjadi kandungan dalam krim-krim wajah, sehingga antioksidan seringkali dikait-kaitkan dengan kecantikan.

Dr Madhuri Agarwal, seorang ahli kecantikan dari India mengatakan, produk kecantikan yang mengandung antioksidan sering ditemukan dalam kategori produk anti-aging (anti-penuaan). Tapi kandungan antioksidan tidak hanya bisa mencegah penuaan dini, ada beberapa manfaat lainnya. Seperti dikutip iDiva dan Live Strong, berikut ini manfaat antioksidan dalam krim wajah.

1. Menangkal Radikal Bebas
Ada banyak sumber radikal bebas seperti polusi, asap dan sinar matahari. Radikal bebas dalam tubuh dapat merusak struktur kulit, menyebabkan dehidrasi, penuaan dini, pigmentasi bahkan kanker. Antioksidan dapat mencegah radikal bebas.

2. Meningkat Kolagen
Ketika radikal bebas merusak tubuh, maka dapat mengurangi kolagen dalam kulit. Kolagen sangat penting bagi kulit untuk tetap mempertahankan elastisitas dan membantu mengembalikan kekenyalan kulit.

3. Menangkal Penuaan Dini
Menggunakan produk antioksidan membantu menghambat kerusakan kulit, dengan begitu akan menunda penuaan dini. Selain itu antioksidan juga membantu meningkatkan proses pembaharuan sel, sehingga kulit mati tidak menumpuk di lapisan kulit.

4. Mengurangi Jerawat
Vitamin A sebagai antioksidan terbaik. Sehingga kandungan vitamin dapat menyembuhkan dan mengurangi jerawat. Selain itu, vitamin A juga dapat mengurangi minyak berlebih pada kulit.



(kik/kik)