ADVERTISEMENT

Aturan Menggunakan Bedak Tabur

- wolipop Senin, 27 Mei 2013 14:32 WIB
dok. Thinkstock
Jakarta - Menggunakan bedak tabur merupakan bagian terpenting saat merias. Bedak tabur memiliki manfaat yang banyak bagi wajah. Bedak dengan tekstur bubuk tersebut dapat mengurangi minyak, membuat wajah tidak mengkilap, hasilnya make-up lebih natural bahkan kerutan terlihat memudar.

Meski menggunakan bedak tabur terkesan simple, namun Anda perlu tahu beberapa aturan pengaplikasiannya agar make-up menjadi sempurna. Make-up artist dari Nars, Jenny Smith memberikan tipsnya, seperti dirangkum dari Daily Makeover.

1. Cocokan dengan Warna Kulit
Gunakan bedak tabur yang warnanya cocok dengan tone kulit. Jenny menyarankan, pilihlah warna beberapa tingkat lebih terang dari kulit saat kulit terpapar panas atau pencahayaan yang menyorot. "Bedak dapat teroksidasi pada kulit dan menjadi lebih gelap saat dipalikasikan," tambah Jenny.

2. Gunakan di Tengah Wajah
Hindari menggunakan bedak powder hingga di pinggir-pinggir wajah. Hasilnya jadi tidak natural pada kulit. Jangan gunakan bedak di bagian luar hidung dan bagian terluar wajah. Gunakan di daerah T-zone (dahi, hidung dan dagu).

3. Gunakan Bedak Tabur Setelah Foundation
Untuk membuat foundation tahan seharian, gunakanla bedak tabur setelahnya. Menggunakan compact powder menciptakan garis-garis putih pada wajah.

4. Agar Hasilnya Natural
Agar bedak tabur tidak membuat wajah terlihat kering, tepuk-tepukan bedak tabur menggunakan spons. Hasilnya wajah tidak terlihat mengkilap, tanpa terlihat kering dan memberikan efek mulus pada wajah.

(kik/kik)