Pentingnya Menggunakan Body Lotion di Malam Hari

- wolipop Rabu, 26 Sep 2012 09:15 WIB
dok. Thinkstock, Citra dok. Thinkstock, Citra

Jakarta - Masih banyak wanita yang menggunakan body lotion atau pelembab tubuh hanya pada pagi atau siang hari ketika akan beraktivitas. Padahal, pada malam hari kulit sangat membutuhkan body lotion untuk mendapatkan kelembaban ekstra. Ini alasan mengapa penting menggunakan body lotion pada malam hari.

Menurut dr Eddy Karta, SpKK, pada malam hari hari sel kulit memperbaiki diri dan air di dalam kulit menguap 20 persen. Kangdungan air pada kulit pun menghilang hingga 25 persen.

"Kulit akan terus-teruan mengeluarkan atau menguap air, sehingga kelembaba kulit akan hilang. Pentingnya menggunakan pelembab pada malam hari karena untuk menjaga agar air tidak menguap terlalu banyak pada kulit. Dengan kelembaban susunan sel kulit akan baik," ujar dokter lulusan Universitas Indonesia itu.

Ketika kulit kering, kulit bisa menjadi lebih sensitif karena kurangnya kelembaban. Contohnya, kulit lebih mudah bersisik, menjadi gatal dan retak-retak.

Mengetahui hal itu, Citra mengeluarkan produk perawatan kulit tubuh untuk malam hari. 'Citra Night Whitening' merupakan produk terbaru dari Citra yang terdiri dari bahan-bahan alami seperti ekstrak mulberry dan minyak biji anggur.

Bahan tersebut dapat memberikan kelembaban ekstra untuk malam hari. Tidak hanya itu Citra Night Whitening juga bisa mencerahkan dan membentu meregenerasi kulit

Brand Manager Citra Body Lotion, Johan Lie juga menegaskan agar wanita lebih merawat kelembaban tubuh mereka di malam hari. Hal itu karena, dari hasil survei yang dilakukan konsumen Citra terhadap 834 responden (usia dari 19 - 35 tahun), hanya 44 persen yang menggunakan body lotion di malam hari. Alasannya, karena responden tidak terbiasa menggunakan lotion pada waktu malam dan malas mengaplikasikannya.

"Oleh karena itu Citra Night Whitening ingin memberikan pemahaman yang tepat tentang pentingnya memakai lotion dengan formula khusus yang tepat untuk pemakaian malam hari," jelas Johan.

'Citra Night Whitening' telah bisa didapatkan di supermarket maupun toko-toko kecantikan di Indonesia. Kemasan 60ml dijual seharga Rp 5,700, 120ml Rp 10,200, kemasan 250ml dijuar sehraga Rp 17,900, sedangkan kemasan 400ml seharga Rp 26,700.




(kik/kik)