Tips Agar Lipstik Awet Seharian

- wolipop Rabu, 22 Feb 2012 17:43 WIB
dok. Thinkstock
Jakarta - Salah satu pendukung agar wajah terlihat cerah dan tidak pucat adalah dari pengunaan lipstik. Namun kosmetik wanita yang satu ini cepat memudar. Agar lipstik tidak mudah hilang, ikuti tips berikut ini, seperti dilansir Daily Glow.

Pengelupasan Kulit Mati
"Agar lipstik bertahan di bibir, Anda harus melakukan kebiasaan untuk melakukan pengelupasan kulit mati di bibir setiap minggu," ujar Janet Curmi, vice president of global education and development dari Elizabeth Arden.

Pengelupasan membuat kulit bibir lembut dan kenyal. Ketika bibir sudah bebas dari pecah-pecah, maka lipstik akan menempel sempurna. Caranya dengan, mengoleskan petroleum jelly ke bibir dan gosok bibir dengan sikat berbulu halus.

Pakai Lip Balm
Misha Anderson, make-up artist di Brooklyn, New York menyarankan agar menggunakan lip balm selama 10 menit sebelum mengaplikasikan lipstik. Selain untuk melembabkan bibir, lip balm dapat menyatukan warna lipstik dengan kulit bibir Anda.

Bedak Tabur
Agar warna lipstik bertahan pada bibir, sebelum memakai lipstik, tepuk-tepukkan bibir dengan spons yang telah dicelupkan ke bedak tabur. Berkat bedak tabur, warna lipstik menjadi lebih tegas.

Pilih Lipstik Matte
Lipstik jenis matte lebih tahan lama dibanding menggunakan lipstik jenis creamy, sheer dan lip gloss. "Lipstik matte memiliki formula kering yang bisa tahan lama dan tidak mudah luntur," ujar Sonia Kashuk, make-up artist dan pendiri Sonia Kashuk Beauty.


(kik/eny)