Ini Rahasia Wajah Berkilau ala Bintang Korea

- wolipop Sabtu, 08 Okt 2011 10:06 WIB
Dok. Etude
Jakarta - Wajah mulus pemain drama Korea ternyata tidak didapat sepenuhnya dari lahir. Melainkan dari sebuah produk make-up yang sedang booming di Korea, yakni BB cream yang dicampur dengan glow cream.

Mungkin BB cream sudah tidak asing lagi bagi para wanita yang mengikuti tren make-up. BB singkatan dari Blemish Balm Cream. Tekstur dan fungsinya seperti foundation cair yang dapat menutupi noda di wajah dan meratakan warna kulit. Tetapi BB cream bekerja ganda, krim yang pertama kali diproduksi di Korea itu dapat melembabkan dan merawat kulit.

Singkatnya, BB cream seperti foundation dan moisturizer dalam satu produk. Tidak sampai di situ, saat ini banyak produk BB cream yang juga mengandung SPF, sehingga melindungi kulit dari sinar matahari.

Sedangkan glow cream merupakan produk bertekstur glossy yang membuat kulit wajah berkilau. Make-up artist Etude, Miss Kang menyarankan untuk mencampur BB cream dan glow cream dari Etude. Fungsi mencampurkan kedua produk itu untuk mengeluarkan sinar pada wajah.

'Nymph Aura Volumer' merupakan produk glow cream terbaru dari Etude. Etude menyatakan, produk baru ini akan menjadi unggulan karena merupakan inovasi terbaru. Bagaimana cara pemakaiannya? Dalam acara pengenalan produk 'Nymph Aura', Jumat (7/10/2011) di Mall Kelapa Gading, Jakarta, Miss Kang memberikan tips dan trik berdandan ala bintang korea.

"Perbandingannya dua pompa volumer (glow cream) dengan empat pompa BB cream yang dicampurkan di punggung tangan. Gunakan kuas untuk meratakannya di wajah. Setelahnya gunakan blush on cair, untuk memberi rona di pipi," jelas Miss Kang.

"Di Korea sendiri, para wanita tidak menggunakan bedak setelah menggunakan campuran BB cream. Namun di Indonesia dengan iklim yang berbeda, bisa menggunakan loose powder tipis-tipis," tambah wanita yang berasal dari Korea itu.

Tertarik dengan glow cream dari Etude ini? Anda harus sabar menunggu hingga bulan depan. Menurut Yeni Maria, managing director Etude, November mendatang rangkaian produk 'Nymph Aura' bukan hanya merilis glow cream, ada juga blush on cair, lipstik, lip gloss dan cat kuku. Semua koleksi tersebut memberikan cahaya yang membuat tampilan bak bintang Korea.

(kik/hst)