Ini Dia Trik Baru Memakai Blush-on

- wolipop Selasa, 07 Jun 2011 10:35 WIB
dok. thinkstock
Jakarta - Blush-on merupakan beauty item yang berfungsi menciptakan kesan wajah segar dengan rona kemerahan pada pipi. Cobalah sedikit bereksperimen dengan blush-on favorit Anda, dan dapatkan hasil yang lebih mengagumkan dibandingkan dengan trik pemakaian blush-on yang biasa Anda lakukan sehari-hari.

Simak empat trik memaksimalkan penggunaan blush-on, seperti dikutip dari Majalah Glamour.

1. Pulaskan Pada Bibir
Bila Anda kesulitan mencocokkan warna make-up untuk bibir dan pipi, gunakan saja blush-on sebagai pengganti lipstik. Mengulaskan blush-on pada bibir akan memberikan kesan lebih natural. Tapi ingat, sebelum melakukan trik ini, pastikan kulit bibir Anda dalam kondisi sehat (tidak kering atau pecah-pecah).

Singkirkan sel kulit mati dengan sikat gigi berbulu halus atau handuk yang telah dibasahi, lalu gosokkan perlahan pada bibir. Setelah itu, olesi bibir dengan lip balm, baru bubuhkan blush-on dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan jari tangan.

2. Lakukan Gerakan Huruf 'C'
Gerakan 'C' adalah trik memakai blush-on memutar dari apple of the cheek (bagian pipi yang menonjol saat tersenyum), mengarah ke dekat mata hingga atas alis. Cara ini akan menambah rona segar dan bercahaya pada wajah tapi tetap terlihat natural.

Pilih blush-on dengan efek shimmer, lalu sapukan ringan menggunakan kuas besar dari area apple of the cheek, gerakkan setengah memutar ke arah tulang pipi, samping mata dan akhiri di atas alis dekat dahi.

"Jangan gunakan blush-on dengan shimmer terlalu banyak. Anda hanya ingin menampilkan ilusi wajah tampak bersinar dari dalam, bukan karena cahaya lampu," jelas Monika Blunder, make-up artist yang pernah merias wajah aktris Hollywood seperti Amanda Seyfried dan Megan Fox.

3. Bubuhkan Pada Telinga
Mau wajah Anda tampak lebih segar dan berseri? Bubuhkan juga blush-on pada kedua telinga. Hasilnya akan lebih bagus bila Anda menggunakan perona pipi jenis cream. Ambil sedikit dengan jari tangan, lalu oleskan pada daun telinga. Gunakan blush-on yang sama di pipi agar hasilnya lebih natural.

4. Menciptakan Kesan Kulit Lembab
Blush-on bisa menciptakan kesan kulit yang sehat dan lembab. Caranya, campurkan cream blush-on dengan sedikit pelembab, lalu ulaskan menggunakan kuas berbulu agak kaku.

Mulai dari area apple of the cheek, tarik mengarah ke tulang pipi hingga dekat pelipis. Trik ini akan membuat wajah Anda tampak segar dan tidak kering, tapi tidak terkesan berminyak.


(hst/eya)