Tips Memakai Eyeliner Warna Terang

- wolipop Jumat, 15 Apr 2011 10:33 WIB
Jakarta - Eyeliner warna-warni bisa jadi alternatif untuk merias mata saat Anda tidak sempat atau malas memakai eye shadow. Eyeliner berwarna biasanya lebih banyak digunakan ke acara pesta agar tampil glamor dan festive. Tapi bukan berarti 'tabu' untuk dikenakan sehari-hari.

Make Up Instructor dari Make Up For Ever, Andi Natalia, memberi tipsnya untuk Anda. Andi menerangkan, untuk menerapkan eyeliner berwarna di siang hari, buat garis yang tipis, jangan terlalu tebal.

"Buat garis tipis di area yang paling mendekati bulu mata. Jika masih ragu memakai warna terlalu terang, pilih warna netral seperti cokelat, biru tua atau emas," terang Andi.

Tapi bagi Anda yang suka bereksperimen dengan riasan, memakai warna-warna terang dan seru bukan masalah. Anda bisa mencoba pink, ungu, hijau atau biru terang. Agar warnanya lebih 'keluar', terapkan dahulu eyeliner hitam sebagai base-nya. Kemudian baru aplikasikan eyeliner berwarna di atas eyeliner hitam.

Karena eyeliner berwarna sudah cukup membuat riasan mata tampak kuat, Andi menyarankan sebaiknya gunakan warna-warna lembut dan natural untuk pipi dan bibir. Hindari juga tatanan rambut yang terlalu menarik perhatian.

Jika ingin kesan mata yang lebih kuat lagi, padukan dengan eyeshadow, namun perhatikan keserasian warna. Gunakan warna lebih muda yang senada dengan warna eyeliner. Misalnya, eyeliner biru, dikombinasikan dengan eyeshadow hijau muda. Atau eyeshadow peach dipadukan dengan ungu atau coklat tua. Riasan mata ini lebih cocok untuk ke pesta di malam hari.

"Tapi jika Anda ingin tampil seru, bisa juga menabrakkan eyeshadow peach dengan turquiose. Make up is should be fun," tambah Andi.

(hst/hst)