Turunkan Berat Badan Dengan Teh Cina

- wolipop Rabu, 19 Mei 2010 11:12 WIB
Jakarta - Sejak dulu kala, teh merupakan minuman berkhasiat bagi penduduk daratan Cina. Tak heran Mereka terkenal sehat, kuat, berumur panjang dan memiliki bentuk tubuh yang ideal.

Teh cina tersebar ke seluruh penjuru negeri sebagai minuman yang menyehatkan. Dunia kecantikan pun terpengaruh oleh khasiat teh cina yang terkenal kaya akan anti-oksidan.

Selain itu, teh cina ternyata dapat menurunkan berat badan. Namun tidak semua jenis teh bermanfaat besar dalam penurunan berat badan, berikut disebutkan varian teh yang bermanfaat besar dalam penurunan berat badan.

Teh hijau
Teh hijau merupakan jenis teh yang paling populer untuk menurunkan berat badan. Manfaat teh hijau adalah untuk membantu mempercepat tingkat metabolisme yang fungsinya untuk membakar kalori dan mengurangi kapasitas penyimpanan lemak dalam tubuh. Selain itu, teh hijau dapat juga dapat mengurangi nafsu makan. Tidak heran, teh hijau menjadi populer dalam penurunan berat badan.

Teh Putih
Teh putih berasal dari kuncup dan daun teh muda yang fungsinya sama dengan teh hijau yaitu membantu untuk membakar kalori. Selain itu teh ini juga berfungsi untuk membantu menstabilkan tingkat kolestrol dalam darah. Teh putih juga memiliki efek anti-virus dan anti-bakteri yang bagus untuk mendukung sistem kekebalan tubuh.

Teh Oolong
Teh Oolong merupakan jenis peralihan antara teh hitam dan teh hijau. Selain memiliki fungsi dalam penurunan berat badan, teh oolong diyakini mempunyai senyawa lain yang memberikan kontribusi dalam efektivitas pembakaran lemak. Sebagian orang percaya teh oolong lebih efektif di banding teh hijau, mungkin dikarenakan kandungan kafein dalam teh oolong yang lebih tinggi.

Teh-teh tersebut bisa di dapatkan di toko yang khusus menjual teh di supermarket besar atau mall-mall, hingga pasar tradisional khas cina. Untuk hasil yang aman dan efektif ikuti saran penyajiannya dari sang peracik.

(kik/fer)