ADVERTISEMENT

Viral Curhat Wanita yang Galau karena Gaji Calon Suami 3 Kali Lebih Rendah

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 24 Jan 2023 08:32 WIB
Curhat wanita di Twitter jadi sorotan warganet. Unggahan viral di media sosial. Foto: Dok. Twitter @twtmalaywedding.
Malaysia -

Salah satu elemen penting bagi pasangan yang ingin menuju pelaminan adalah saling komitmen dan yakin pada calon pilihan. Namun wanita ini mendadak ragu ketika ingin menikah dengan pasangannya padahal mereka sudah lama bersama.

Ia mencurahkan kegalauannya melalui akun anonim di Twitter @Twtmalaywedding. Dari curhatannya diketahui dia galau mau melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan atau tidak karena pasangannya mempunyai pendapatan yang jauh lebih rendah dari dirinya.

"Saya dengan pasangan sudah hampir dua tahun pacaran dan kami sudah merencanakan pernikahan tahun depan. Kami saling menyayangi satu sama lain tapi hanya ada satu masalah dalam hubungan," tulis wanita tersebut.

"Gaji saya tiga kali lebih besar daripada dia dan gaji dia hanya cukup untuk makan saja. Kadang dia terpaksa menahan diri untuk tidak makan. Kadang saya memberikan dia uang untuk makan, Tapi setiap kali keluar, saya yang akan bayar semua (makanan)," ungkap wanita tersebut di Twitter.

Menurut Wanita yang berasal dari Malaysia ini, dia hanya ingin diperlakukan seperti pasangan lainnya yang saling membantu satu sama lain. Dia juga merasa sedih karena setiap ulang tahunnya, pasangannya tidak memberikan hadiah apapun.

"Saya ingin sesekali dibelikan sesuatu atau kalau bayar bisa patungan pun saya tidak masalah. Hari ulang tahun saya, dia tidak memberikan hadiah apa-apa. Kalau saya beri tahu tidak ingin bertemu, dia malah ngambek," lanjut wanita yang sedang bingung itu.

Wanita itu menjadi ragu ketika ingin merencanakan ke pernikahan bersama pasangannya itu. Sebab masalah keuangan yang menjadi pikirannya.

"Saya suruh dia untuk bekerja yang lain saja tapi saya bukan tidak senang dengan pekerjaannya saat ini. Saya pikir nanti ketika sudah menikah apakah dia bisa untuk menafkahi saya dan anak-anak?" tanya wanita itu.

"Saya sebaiknya melanjutkan hubungan ini sampai menikah kah? Saya selalu berpikir apabila sudah menikah bagaimana kehidupan kami kelak? Sekarang semua kebutuhan perlu uang. Saya bingung memutuskannya bagaimana. Tolong saya," ucapnya bingung.

Unggahan wanita tersebut sudah mendapatkan lebih dari 861,6 ribu Views dan mendapat 1.117 Likes. Warganet langsung memberikan saran untuk wanita itu. Ada yang memberikan saran untuk melepaskan pasangan dan memberikan kesempatan.

"Gaji kecil kalau rajin bekerja dan konsisten untuk perlu mencari pendapat tambahan tidak ada masalah, sebaiknya pahami saja lah," kata netizen lainnya.

"Sebaiknya move on sebelum keadaannya semakin buruk," saut netizen lainnya.

"Bagi aku, effort itu datang kedua dua belah pihak. Jika effort dia betul ingin membahagiakan you, no matter what. Dia akan berusaha untuk halalkan you untuk ke arah pernikahan. If you tidak melihat that effort and asyik kamu terus yang effort but he doing nothing then left saja lah," saran akun @_kcloi.

"Straight to the point. Dia sebagai lelaki tidak seharusnya berperilaku seperti itu. Pendapat pribadi, lepaskan dia. Demi kebaikan bersama cinta dan sayang saja tidak cukup untuk hidup susah senang bersama. Dua-dua nya ada effort no argue. Buat pilihan betul-betul its okay tinggikan ego sedikit. Btw manusia bisa berubah ya jika diberikan kesempatan," timpal akun @gulahangus99.

"Saya dengan boyfriend macam ini. Mostly saya yang bayar kalau kami dating (kadang ada yang dia bayar gak). Sesudah 5 tahun kenal sekarang sudah 1 tahun menikah semua dia tanggung karena dia sangat bertanggung jawab walaupun gaji dia biasa-biasa saja. Apa pun kenali watak dia dan family before proceed to next level. Istikarah!" saran akun @masyikhai.

Bagaimana menurut kamu?

(gaf/eny)