ADVERTISEMENT

Tak Percaya Suami Meninggal, Istri Simpan Jasad di Kamar Selama Setahun Lebih

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Kamis, 29 Sep 2022 08:30 WIB
Stressed young woman in the city. Ilustrasi wanita sedih. Foto: Thinkstock
Uttar Pradesh -

Ditinggal belahan jiwa untuk selama-lamanya membawa duka mendalam pada wanita asal India ini. Tidak bisa menerima kenyataan, dia menyimpan jasad suaminya di rumah selama lebih dari setahun.

Wanita yang tidak diungkap identitasnya itu mengawetkan jasad sang suami dan menyembunyikannya selama 18 bulan. Untuk mencegah jasadnya membusuk, wanita tersebut menggunakan desinfektan.

Peristiwa ini terjadi di Uttar Pradesh, India. Vimlesh, nama suami wanita itu, meninggal dunia pada 22 April 2021 karena komplikasi pneumonia yang disebabkan infeksi COVID-19.

Seperti dilansir New York Post, sang istri menolak kenyataan bahwa Vimlesh sudah meninggal dan bersikeras bahwa dia hanya mengalami koma. Jasadnya pun ia sembunyikan di kamar dalam rumah.

Wanita itu membersihkan tubuh suaminya dengan cairan antiseptik dan desinfektan setiap hari untuk mencegah bakteri berkembang di kulitnya. Dia juga secara rutin memijat dengan minyak dan menyipratkan air suci ke seluruh tubuhnya untuk membangunkannya dari koma.

AC juga dinyalakan 24 jam sehari agar jasadnya tetap utuh dan tidak membusuk, serta tidak menimbulkan bau. Anggota keluarga lainnya, termasuk orangtua Vimlesh juga ikut membantu istrinya mengawetkan jasadnya.

Aksi istri dan keluarga Vimlesh tak diketahui tetangga selama 18 bulan, sampai akhirnya terkuak setelah kantor tempatnya bekerja mengadu ke dinas ketenagakerjaan. Sebab, Vimlesh yang berprofesi sebagai petugas pajak, tidak masuk kantor sejak April 2021.

Pihak berwajib akhirnya menemukan jasad Vimlesh yang telah menghitam dan dipindahkan dari rumahnya sebelum dikremasi pada Jumat (23/9/2022). Baik istri dan keluarga Vimlesh tidak akan dituntut tindak pidana atas tindakan mereka.



Simak Video "Alasan Acara Ngunduh Mantu Kaesang-Erina Bukan di Graha Saba Buana"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)