ADVERTISEMENT

Mimpi Suami Selingkuh? Jangan Marah Dulu Ini Artinya dari Sisi Psikologis

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 16 Sep 2022 17:43 WIB
5 Kisah Perselingkuhan Dramatis, Terungkap Lewat Makanan hingga Ulasan Restoran! Mimpi Suami Selingkuh. Foto: Berbagai sumber
Jakarta -

Mimpi suami selingkuh memang bikin kesal saat terbangun dan mengingatnya. Sebenarnya, apa arti mimpi suami selingkuh? Di bawah ini ada penjelasan terkait makna mimpi suami selingkuh

Meskipun pasanganmu tidak benar-benar selingkuh, mimpi-mimpi ini bisa terasa sangat jelas sehingga membuat kamu benar-benar marah. Seperti dikutip dari Bustle, dikatakan analis mimpi Lauri Quinn Loewenberg bahwa selingkuh adalah salah satu dari lima mimpi paling umum yang dilaporkan kliennya.

Mimpi suami selingkuh tentu berpotensi mengganggu dan menjengkelkan pada saat itu. Tapi, Kemunculan mimpi tersebut dimaksudkan untuk mengungkapkan masalah mendasar dalam hubunganmu yang mungkin tidak diperhatikan.

Apakah arti dari mimpi suami selingkuh?

Pertama, mimpi adalah serangkaian episode yang terjadi selama tidur. Biasanya, mereka tampak nyata pada saat itu, tetapi kebanyakan dilupakan beberapa menit setelah kamu bangun. Mimpi adalah gambaran, pikiran, atau perasaan yang dialami saat tidur.

Meskipun ada kecenderungan untuk menganggapnya tidak perlu, mimpi dapat berfungsi sebagai jalur utama bagi alam bawah sadar untuk berkomunikasi dengan pikiran sadar. Mimpi tentang selingkuh terjadi ketika dalam mimpi, seseorang berselingkuh dengan orang lain selain pasangannya. Itu bisa berjalan dua arah; orang tersebut memiliki mimpi di mana mereka selingkuh atau melihat pasangannya berselingkuh.

Ada kemungkinan mimpi tentang pasangan selingkuh ini mencoba mengungkapkan salah satu masalah. Gunakan itu sebagai titik awal untuk berbicara dengan pasangan, dan cari tahu akar masalahnya.

Berikut ini Arti Mimpi Suami Selingkuh :

1. Merasa Cemas dan Tak Percaya Diri

Kurangnya kepercayaan dalam suatu hubungan dapat menyebabkan mimpi tentang selingkuh. Apakah kamu memiliki obrolan di kepalamu bahwa hubunganmu mungkin tidak berhasil, atau bahwa pasanganmu tidak sepenuhnya bahagia? Loewenberg mengatakan jenis kekhawatiran yang berkelanjutan ini adalah penyebab paling mungkin untuk mimpi selingkuh.

Mungkin membantu untuk menghilangkan kekhawatiran ini dengan memberi tahu pasangan apa yang sebenarnya membuatmu merasa cemas atau tidak percaya diri. Dari sana, temukan hal-hal yang dapat kamu berdua lakukan untuk menciptakan lebih banyak kepercayaan dan dukungan dalam hubungan.

2. Pernah Diselingkuhi Sebelumnya

Masuk akal mengapa mengalami mimpi selingkuh jika pasanganmu selingkuh di masa lalu, terutama jika kamu belum memproses apa yang terjadi atau membangun kembali kepercayaanmu. Jika seorang mantan berselingkuh di masa lalu, mimpi-mimpi ini mungkin menunjukkan bahwa kamu takut pasanganmu saat ini akan melakukan hal yang sama.

"Adalah normal untuk memiliki mimpi berdasarkan ketakutan dan kecemasan dari pengalaman masa lalu yang negatif yang tidak ingin kita terulang kembali," Katie Ziskind, LMFT, terapis pernikahan dan keluarga berlisensi, mengatakan kepada Bustle.

"Jika kamu diselingkuhu sebelumnya dalam hubungan terakhirmu, kamu mungkin membawa ketakutan ini melalui mimpimu," tambahnya.

3. Sedang Memproses Masa Lalu

Sebagai catatan yang baik, mimpi suami selingkuh mungkin juga berarti kamu akhirnya menerima kenyataan bahwa mantan pasangan berselingkuh. "Ini mungkin cara otakmu memproses traumamu," kata terapis Cassandra Lange, LCSW, MEd.

4. Ada Hal yang Menghalangi Hubungan

Bahkan jika suamimu tidak memiliki wanita lain atau romantis kepadamu, mimpi ini mungkin menunjukkan bahwa seseorang atau sesuatu menghalangimu. Itu bisa menjadi teman mereka, ataupun pekerjaan.

Mimpi suami selingkuh ini akan berfungsi sebagai pesan dari alam bawah sadar bahwa kamu merasa kesepian atau ditolak, atau bahwa hubunganmu saat ini tidak seimbang. Tindakan terbaik adalah berbicara dengan pasanganmu tentang kesepian kamu, dan kemudian menemukan cara untuk memprioritaskan satu sama lain lagi.

5. Takut Ditinggalkan

Ketakutan akan pengabaian mungkin menjadi pemicu mimpi suami selingkuh yang kamu alami. Kamu mungkin khawatir bahwa pasanganmu akan meninggalkanmu demi orang lain. Kamu mungkin juga khawatir bahwa, jika hubunganmu berantakan, kamu tidak akan tahu ke mana harus berpaling atau bagaimana menghibur diri sendiri.

6. Merasa Tidak Pasti

Ketidakpastian dapat memanifestasikan dirinya dalam bentuk mimpi dikhianati. Mimpi suami selingkuh mungkin juga muncul pada saat yang tidak pasti atau signifikan dalam hidupmu. Seperti jika salah satu atau kamu berdua pindah, mulai sekolah, atau berganti pekerjaan. Itu bahkan bisa terjadi selama perubahan yang lebih kecil, seperti jika pasanganmu mendapat teman baru atau memulai hobi baru.

Ini mungkin mencerminkan ketidakamanan di sekitar tingkat kemandirian baru atau berbeda darimu. Mungkin kamu khawatir mereka akan memiliki lebih sedikit waktu atau energi untuk kamu, atau bahwa hubunganmu akan berubah dalam beberapa cara.

7. Kamu Sudah Tidak Setia

Menurut Manly, mimpi suami selingkuh juga dapat menunjukkan bahwa kamu tidak setia dalam beberapa hal. Mungkin kamulah yang mengalami perselingkuhan emosional, menahan diri, atau menyimpan rahasia besar dari pasanganmu. Mimpi selingkuh mungkin mewakili bahwa, jauh di lubuk hati, kamu menyadari tindakan ini adalah cara selingkuh dari pasanganmu.

Demikianlah arti mimpi suami selingkuh dari sisi psikologis menurut ahlinya. Apa pun penyebab mimpi suami selingkuh yang kamu alami, gunakan itu sebagai titik awal untuk mendiskusikan masalah dalam hubunganmu, atau apa pun yang mungkin membebani pikiranmu.



Simak Video "Ciri-ciri Pasangan Kamu Selingkuh"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)