ADVERTISEMENT

10 Ciri-ciri Jodoh Saya, Baca Ini Buat yang Masih Ragu dengan Pacar

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 23 Agu 2022 18:30 WIB
Ciri-ciri jodoh Ciri-ciri jodoh saya. Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Sudah merasa bertemu dengan seseorang dan telah menjalani hubungan pacaran, tapi masih ragu apakah dia jodoh saya? Berikut adalah ciri-ciri jodoh saya yang bisa menghempaskan keraguan tentang si dia.

Jodoh memang sejatinya ada di tangan Tuhan. Namun, jodoh tidak datang dengan sendirinya. Diperlukan usaha untuk mencari dan menemukannya.

Terkadang ketika seseorang telah yakin dengan hubungan asmaranya, bisa saja kandas di tengah jalan karena berbagai permasalahan. Hal tersebut menandakan bahwa orang tersebut bukanlah jodoh kita.

Apa Tanda-tanda kalau Dia Jodoh Kita?

Sungguh perasaan yang luar biasa dan bahagia ketika cinta dibalas. Tapi, bagaimana kamu tahu jika pasanganmu adalah jodohmu?

Berikut ini ciri-ciri jodoh saya yang perlu diketahui:

1. Merasakannya dalam Hati

Tidak ada tes yang akan membantu kit menentukan apakah kita telah menemukan jodoh atau tidak. Untuk mengetahuinya, kita hanya perlu mengetahuinya. Kita harus merasakannya dalam hati, bahwa orang ini adalah orang yang tepat untuk kita. Mungkin kedengarannya konyol, tetapi ketika kita mendapatkan perasaan itu, kita akan tahu apa artinya.

Kita harus merasa bersemangat dengan kehadiran si dia, cukup nyaman untuk benar-benar terbuka, dan hanya dipusingkan dengan cinta. Tentu saja, koneksi memanifestasikan dirinya dengan cara yang berbeda untuk semua orang.

2. Tenang Saat Berada di Sisinya

Menghabiskan begitu banyak waktu dengan pasangan, jadi bersama mereka seharusnya membuat kita merasa di rumah dan damai. Tentu saja, mungkin akan ada rasa gugup pada awalnya, tetapi setelah merasa nyaman satu sama lain, itu akan terasa alami.

3. Punya Empati terhadap Si Dia

Ketika dia gagal dalam ujian, kamu mungkin juga gagal, karena, dalam arti tertentu, kamu merasakan perasaan satu sama lain. Melihat dia kesal membuat kamu kesal, tetapi sebaliknya, kamu berbagi kebahagiaan satu sama lain. Tidak ada yang lebih bangga dengan kekasih mereka selain kamu, dan ketika mereka berhasil, tidak ada yang membuat kamu lebih bahagia.

4. Saling Menghormati

Suatu hubungan bukanlah apa-apa tanpa rasa hormat. Jadi jika pasanganmu tidak mengagumimu apa adanya, dia mungkin bukan jodohmu. Pasangan yang nantinya akan menjadi jodoh harus menghargai perasaan dan idemu. Dia harus menghargai dan mencintaimu dan selalu memperlakukanmu dengan baik.

5. Saling Menyeimbangkan

Kamu tidak harus menjadi replika dari pasanganmu. Kalian berdua dapat memiliki temperamen, pendidikan, dan latar belakang yang berbeda. Bagian penting datang ketika kamu melihat bagaimana kalian, sebagai orang yang sangat berbeda, bersatu. Apakah sifat dinginmu memuji sikap cemas si dia? Pada dasarnya, apakah si dia ying untuk yang mu?

6. Punya Tujuan Hidup yang Sama

Kamu mungkin tidak akan pernah bisa memutuskan acara TV apa yang akan ditonton bersama atau topping apa yang akan disajikan pada pizza, tetapi jika menyangkut hal-hal penting dalam hidup, kamu benar-benar berada di halaman yang sama.

Berbicara tentang hal-hal penting, ketika datang ke tujuan hidup, kalian memiliki rencana yang sama. Kalian berdua setuju di mana ingin berakhir setelah sekolah atau apakah kalian ingin memulai sebuah keluarga atau tidak. Jelas, akan ada ketidaksepakatan, tetapi kalian setuju pada hal-hal besar.

7. Bisa menjadi Diri Sendiri

Tidak ada yang berpura-pura dalam hal jodoh yang nantinya si dia akan menemanimu selama sisa hidup. Kamu bisa menjadi diri sendiri sepenuhnya di sekitar si dia dan kamu tahu dia akan mencintaimu. Kamu berbagi kesenangan, kebiasaan aneh, rahasia terdalammu, dan kamu tahu itu hanya akan membuat si dia lebih mencintaimu.

8. Berjuang untuk Hubungan

Hubungan tidak selalu mudah, tetapi kalian berdua bekerja keras untuk hubunganmu. Ini sering berarti berkompromi, bekerja pada diri sendiri, atau membicarakan masalah. Mungkin kecemburuanmu telah menjadi masalah jadi si dia berusaha menghindarinya. Atau dia berhenti merokok karena itu penting bagimu. Fakta bahwa kalian berdua menunjukkan bahwa bersedia mengambil langkah-langkah ini adalah ciri-ciri bahwa dia adalah jodohmu.

9. Merasa Aman dalam Hubungan

Sangat normal untuk cemburu, tetapi kamu harus memiliki kepercayaan 100% pada pasanganmu Tidak ada yang akan menghalangi kalian berdua sehingga pacarmu bisa pergi dan bergaul dengan teman-teman, dan kamu tahu tidak akan terjadi apa-apa.

10. Hanya Ingin Saling Dekat

Kamu tidak selalu merasa perlu untuk merencanakan kencan yang rumit, hanya berada di sekitar satu sama lain adalah yang terbaik. Kamu bisa duduk diam dan hanya merasakan kehadiran satu sama lain dan itu sudah membuatmu nyaman.

Demikian ulasan mengenai ciri-ciri jodoh saya menurut psikolog hubungan yang dikutip dari Seventeen. Bagaimana? Apakah si pacar masuk dalam daftar ciri-ciri jodohmu?



Simak Video "Kemenag Solo Buka Program Biro Jodoh untuk Warga Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)