ADVERTISEMENT

35 Inspirasi Kata-kata Perpisahan yang Bijak dan Berkesan

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 11 Jul 2022 09:00 WIB
Kata-kata perpisahan. Foto: Dok. Canva Kata-kata perpisahan. Foto: Dok. Canva
Jakarta -

Perpisahan bisa menjadi momen yang berat. Sebelum pergi, kamu bisa menyiapkan kata-kata perpisahan untuk sahabat, pacar, dan kerabat lainnya.

Siapkan kata-kata perpisahan yang bijak dan berkesan agar momen tersebut tidak terasa berat. Dengan memberikan kata-kata perpisahan yang bijak maka bisa membuatmu lebih ikhlas menghadapi momen berpisah dengan sahabat atau kekasih.

Kamu juga bisa menuliskan kata-kata perpisahan di media sosial untuk menghibur diri sendiri dan orang yang pergi. Mencari inspirasi kata-kata perpisahan yang bijak dan berkesan?

Berikut inspirasi kata-kata perpisahan yang mengesankan:

Kata-kata Perpisahan untuk Teman

1. "We laughed until we had to cry, we loved right down to our last goodbye, we were the best." - St. Elmo's Fire

(Kita tertawa sampai harus menangis, kita mencintai sampai perpisahan terakhir kita, kita adalah yang terbaik)

2. "A farewell is necessary before we can meet again, and meeting again, after moments or a lifetime, is certain for those who are friends." - Richard Bach

(Perpisahan diperlukan sebelum kita bisa bertemu lagi, dan bertemu lagi, setelah beberapa saat atau seumur hidup, itu pasti bagi mereka yang merupakan teman)

3. "No distance of place or lapse of time can lessen the friendship of those who are thoroughly persuaded of each other's worth." - Robert Southey

(Tidak ada jarak tempat atau selang waktu yang bisa menghalangi persahabatan yang benar-benar diyakinkan nilai satu sama lain)

4. "May the road rise up to meet you, may the wind be ever at your back. May the sun shine warm upon your face and the rain fall softly on your fields. And until we meet again, may God hold you in the hollow of his hand." - Irish Blessing

(Semoga jalan kesukesan menemuimu, semoga angin selalu di belakangmu. Semoga matahari bersinar hangat di wajamu dan hujan turun dengan lembut di ladangmu. Dan sampai kita bertemu lagi, semoga Tuhan menahanmu di lekukan tangan-Nya)

5. "You have been my friend. That in itself is a tremendous thing. Good bye, friend! See you again."

(Kamu telah menjadi temanku. Hal itu sendiri merupakan sesuatu yang luar biasa. Selamat tinggal, teman! Sampai bertemu lagi)

Kata-kata PerpisahanKata-kata Perpisahan Foto: Dok. Canva

Kata-kata Perpisahan untuk Rekan Kerja

6. "Be well, do good work, and keep in touch." - Garrison Keillor

(Tetap baik-baik saja, lakukan pekerjaan yang baik, dan tetap berhubungan)

7. "This is the beginning of anything you want. Good luck!"

(Ini adalah awal dari apa pun yang kamu inginkan. Semoga beruntung!)

8. "Thank you for everything that you've accomplished so far, and good luck to everything you will in the future."

(Terima kasih atas semua yang telah kamu capai sejauh ini, dan semoga sukses untuk semua yang kamu harapkan di masa depan)

9. "Having awesome colleagues is a bad habit, because it'll be impossible to work with someone else now that you're leaving. Good bye."

(Memiliki rekan kerja yang luar biasa adalah kebiasaan buruk, karena tidak mungkin bekerja dengan orang lain sekarang setelah kamu pergi. Selamat tinggal)

10. "So, old friends, now it's time to start growing up, taking charge, seeing things as they are, facing facts, not escaping them, still with dreams, just reshaping them, growing up." - Stephen Sondheim

(Jadi, teman-teman lama, sekarang saatnya tumbuh dewasa, mengambil alih, melihat segala sesuatu sebagaimana adanya, menghadapi fakta, bukan melarikan diri, masih dengan mimpi, hanya membentuknya kembali, untuk tumbuh dewasa)

Kata-kata Perpisahan Cinta untuk Kekasih

11. "How lucky I am to have something that makes saying goodbye so hard." - A.A. Milne (Winnie-the-Pooh)

(Betapa beruntungnya diriku memiliki sesuatu yang membuatku sulit mengucapkan selamat tinggal)

12. "The two hardest things to say in life is hello for the first time and goodbye for the last." - Moira Rogers

(Dua hal tersulit untuk dikatakan dalam hidup adalah halo untuk pertama kalinya dan selamat tinggal untuk yang terakhir)

13. "Only in the agony of parting do we look into the depths of love." - George Elio

(Hanya dalam penderitaan perpisahan kita melihat ke kedalaman cinta)

14. "Goodbyes are only for those who love with their eyes. Because for those who love with heart and soul there is no such thing as separation." - Rumi

(Perpisahan hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan)

15. "You know it's love when you have been saying goodbye for how many times but still you're not ready to leave." - Unknown

(Kamu tahu itu cinta ketika kamu telah mengucapkan selamat tinggal berkali-kali tetapi kamu masih belum siap untuk pergi)

16. "The story of life is quicker than the wink of an eye, the story of love is hello and goodbye, until we meet again." - Jimi Hendrix

(Kisah hidup lebih cepat dari kedipan mata, kisah cinta adalah halo dan selamat tinggal, sampai kita bertemu lagi)

17. "A man never knows how to say goodbye; a woman never knows when to say it."

(Seorang pria tidak pernah tahu bagaimana mengucapkan selamat tinggal; seorang wanita tidak pernah tahu kapan harus mengatakannya)

18. "You've changed me forever. And I'll never forget you." - Kiera Cass

(Kamu telah mengubahku selamanya. Dan aku tidak akan pernah melupakanmu)

19. "We started with a simple hello, but ended with a complicated goodbye."

(Kita memulai dengan halo yang sederhana, tapi berakhir dengan selamat tinggal yang rumit)


20. "I thought I was stronger than a word, but I just discovered that having to say goodbye to you is by far the hardest thing I've ever had to do." - Colleen Hoover

(Aku pikir aku lebih kuat dari sebuah kata, tapi aku baru saja menemukan bahwa mengucapkan selamat tinggal kepadamu sejauh ini merupakan hal tersulit yang pernah aku lakukan)

Kata-kata perpisahan cinta untuk kekasih...KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2