Cocok Banget, Ini 3 Pasangan Bahasa Cinta yang Saling Melengkapi

Erika Dyah - wolipop Selasa, 21 Jun 2022 10:53 WIB
Bahasa Cinta Foto: Shutterstock
Jakarta -

Tak hanya hobi mengecek zodiak, MBTI, atau golongan darah, anak muda zaman now kerap juga mengecek jenis love language alias bahasa cintanya bersama pasangan. Bukan tanpa alasan, konon dengan mengetahui bahasa cinta, kamu dan pasangan bisa membuat hubungan jadi lebih awet dan harmonis.

Dilansir dari Bustle, pakar hubungan Thalia Ouimet menyebutkan bahasa cinta yang paling cocok adalah yang identik satu sama lain. Namun, bukan berarti kamu tak bisa punya hubungan yang romantis saat memiliki bahasa cinta yang berbeda dengan pasangan. Sebab dengan komunikasi dan usaha dari satu sama lain, kamu bisa saling melengkapi bahkan memperkuat hubungan dengan pasangan.

Ingin tahu bahasa cinta apa saja di antara 5 jenis love language yang terdiri dari words of affirmation, acts of service, quality time, receiving gifts, dan physical touch, yang bisa saling melengkapi? Yuk, simak 3 pasangan love language berikut yang disebut paling cocok oleh Bustle.

Words of Affirmation dan Quality Time

Dua bahasa cinta ini bisa jadi cara yang saling melengkapi. Misalnya, bahasa cintamu adalah words of affirmation yang cenderung senang mengungkapkan kasih sayang dengan ungkapan kalimat positif dan pujian. Sementara pasangan memiliki bahasa cinta quality time yang senang menghabiskan waktu berdua.

Kamu dan pasangan bisa habiskan waktu bersama dan buka pembicaraan yang penuh ungkapan sayang untuk merasakan bahasa cinta satu sama lain. Misalnya, saling bercerita sambil jalan-jalan berdua. Baik kamu dan pasangan dapat menikmati waktu bersama dan merasa dihargai, karena bisa saling melengkapi bahasa cinta masing-masing.

Physical Touch dan Quality Time

Kombinasi dua bahasa cinta ini disebut bisa membuat hubungan makin harmonis. Pasalnya, kamu dan pasangan bisa menghabiskan waktu berkualitas sambil sesekali menikmati sentuhan fisik yang bikin nyaman. Misalnya, saling bergandengan tangan saat sedang kencan di tempat favorit atau saling bersandar di sofa saat nonton film di rumah.

Sentuhan fisik tak melulu berhubungan dengan hal seksual. Sebab, perhatian sekecil apapun bisa memberi kedekatan emosional yang baik bagi Anda dan pasangan.

Acts of Service dan Receiving Gifts

Terakhir adalah bahasa cinta yang senang saling memberi dan menerima. Pasangan love language ini cenderung akan merasa dihargai dan bahagia ketika dapat saling memberi-menerima hadiah, serta membantu pasangannya lewat tindakan kecil yang menjadi bentuk perhatian.

Misalnya, pasangan dengan love language acts of service akan senang membantu pasangannya dengan hal-hal kecil sekalipun. Contohnya, menjemput saat kencan, memberikan makanan kesukaan pasangan, dan lain-lain. Sementara itu, pasangan dengan love language receiving gifts biasanya dibikin meleleh saat diberi sebuah hadiah. Tak selalu mewah, barang sederhana yang kreatif pun bisa bikin si dia berdebar.

Buat kamu dan pasangan yang punya kombinasi love language ini, kamu bisa coba pilih hadiah yang tepat. Salah satunya, hadiah sederhana penuh makna berupa perhiasan berlian. Kamu bisa sesuaikan perhiasan yang dipilih dengan hobi maupun kecintaannya. Misalnya, jika dia penyuka K-pop, kamu bisa coba berikan Frank & co.'s TinyTAN Special Collection sebagai hadiah spesial.

Bahasa CintaFoto: dok. Frank & co.

Perhiasan model terbaru dari Frank & co. ini memiliki 28 perhiasan dengan pilihan kalung emas, gelang emas model terbaru, hingga kalung berlian dan gelang berlian kekinian yang menggunakan emas 18K bersertifikasi SNI dengan menampilkan BTS character TinyTAN, yakni RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V, dan Jungkook. Koleksi perhiasan istimewa ini menggunakan kombinasi paper clip chain dan cable chain yang bisa ditemukan di Frank & co.'s TinyTAN Special Collection.

Adapun perhiasan emas dalam koleksi ini menggunakan mirror finish sehingga memberikan pantulan emas yang sangat mengkilap. Dengan memberi hadiah ini, kamu bisa bikin hubungan dengan pasangan makin awet dan romantis!

(fhs/eny)