ADVERTISEMENT

Viral Emak-emak Ultah ke-60 Pakai Gaun Pengantin, Ada Kisah Haru di Baliknya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 12 Jun 2022 10:00 WIB
Beredar viral ibu usia 60 tahun ingin memakai baju pengantin saat hari ulang tahun. Unggahan viral di media sosial. Foto: Dok. Mstar.
Malaysia -

Anak akan melakukan apa saja demi ibu tercinta agar bisa membahagiakannya. Salah satunya ketika sang ibu ingin mewujudkan impiannya untuk memakai gaun pengantin pada hari ulang tahunnya yang ke-60. Kisah emak-emak yang memakai gaun pengantin di ultah ke-60 ini pun viral bikin haru.

Adalah Nur Syalina Sahalan yang merancang kejutan untuk sang ibu yang sudah lama ingin memakai baju pengantin. Sang ibu, Pauziah tidak menyangka jika keinginannya akan diwujudkan oleh keluarganya.

"Pada 21 Mei 2022, ibu mengatakan ingin pakai baju pengantin pada saat hari ulang tahun. Ibu bercerita zaman dulu tidak ada baju pengantin yang cantik-cantik. Dia pun tidak menggelar acara pernikahan seperti anak muda sekarang," ucap Syalina kepada Mstar.

Beredar viral ibu usia 60 tahun ingin memakai baju pengantin saat hari ulang tahun.Beredar viral ibu usia 60 tahun ingin memakai baju pengantin saat hari ulang tahun. Foto: Dok. Mstar.

Anak bungsu dari enam bersaudara itu mengaku sang ibu mengungkapkan keinginannya memakai baju pengantin hingga tiga atau empat kali. Tapi Syalina saat itu sedang sibuk belajar dan tidak bisa mempersiapkannya sendirian.

Wanita 20 tahun itu menuturkan kelima abang kandungnya setuju untuk memberikan kejutan di hari ulang tahun untuk sang ibu. "Kami hubungi abang dan berbicara untuk membuat kejutan. Kami sampai membuat grup WhatsApp untuk merancang kejutan dalam waktu satu minggu mencari bridal baju pengantin dan makeup," tuturnya.

Syalina merasa lega karena kakak iparnya ada kenalan yang punya butik pengantin. Segala persiapan berjalan dengan lancar tanpa diketahui sang ibu. Syalina yang lahir di Pasir Gudang, Johor, Malaysia ini menambahkan ayahnya juga ikut terlibat dalam memberikan kejutan.

"Kejutan itu memang ibu tidak tahu apa-apa. Abang menghubungi ayahnya dan setuju. Ayah berkata dia pun ingin merasakan hal yang sama (pakai baju pengantin). Jadi, kami berenam sepakat untuk merealisasikannya," ujar Syalina antusias.

Beredar viral ibu usia 60 tahun ingin memakai baju pengantin saat hari ulang tahun.Beredar viral ibu usia 60 tahun ingin memakai baju pengantin saat hari ulang tahun. Foto: Dok. Mstar.

Saat hari ulang tahun ibunya tiba, Syalina dan keluarga mengajak sang ibu makan bersama di luar rumah. "Kami berkata seperti itu karena kami membawa ibu ke homestay, di sana sudah siap-siap untuk sambutan ulang tahun," lanjutnya.

"Ibu pun ikut saja ketika itu, tapi sebenarnya dia dibawa ke bridal untuk makeup dan sebagainya," kata Syalina puas.

Ibunya terkejut ketika disuruh duduk untuk dirias oleh makeup artist. Syalina kemudian terpaksa membocorkan kejutan karena ibunya kebingungan.

Beredar viral ibu usia 60 tahun ingin memakai baju pengantin saat hari ulang tahun.Beredar viral ibu usia 60 tahun memakai baju pengantin saat hari ulang tahun. Foto: Dok. Mstar.

"Tidak disangka ibu menangis. Ketika dilihatkan baju pengantin yang akan dipakai, air matanya semakin deras mengalir," kata Syalina yang bersyukur karena ibu suka dengan pilihan gaun pengantinya.

Kejutan tak berhenti di situ saja. Ayah Syalina kemudian muncul dengan memakai baju pengantin yang senada dengan sang ibu. "Satu butik kemudian ikut menangis terharu ketika melihat reaksi ibu. Sesudah itu langsung sesi foto," lanjutnya lagi.

(gaf/eny)