ADVERTISEMENT

LDR Nggak Masalah, Ini Tips agar Hubungan Sama Doi Tetap Lancar

Atta Kharisma - wolipop Sabtu, 19 Feb 2022 13:09 WIB
Ilustrasi LDR Foto: Shutterstock
Jakarta -

Bagi sebagian pasangan, Long Distance Relationship (LDR) merupakan sesuatu yang sulit untuk dijalani karena adanya kekhawatiran akan minim & sulitnya berkomunikasi. Untuk itu, banyak juga dari mereka yang berusaha sebaik mungkin untuk menjaga hubungan mereka tetap adem walau terpisah jarak.

Nah, kira-kira usaha apa sih yang seharusnya dilakukan pasangan LDR untuk menjaga kelancaran komunikasi selama pacaran? Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa tips jitu biar hubungan tetap langgeng dan awet meski LDR.

1. Manfaatkan Teknologi

Salah satu tantangan terbesar dalam LDR adalah komunikasi. Namun berkat perkembangan teknologi, hal tersebut tidak lagi menjadi masalah.

Kamu bisa saling telponan, video call saat sedang kangen tatap muka, atau bahkan mabar game bersama pasangan. Teknologi membuat jarak antara kamu dan doi makin tak terasa, sehingga LDR pun bisa dilalui tanpa kecemasan.

2. Jaga Komunikasi Tetap Terbuka & Lancar

Selalu sempatkan waktu untuk berkomunikasi dengan pasangan, baik lewat telepon, video call, atau bahkan chat/pesan singkat untuk menanyakan kabarnya. Bila perlu, atur jadwal telponan agar komunikasi antara kamu dan pasangan tetap lancar meski sedang LDR.

Namun, pastikan frekuensi komunikasi berada pada batas wajar agar kamu dan pasangan tidak merasa terganggu atau terabaikan.

3. Perkuat Komitmen

Jika kamu benar-benar mencintai pasangan dan menganggap si dia layak untuk dipertahankan, maka perkuat komitmen dan seriuslah dalam menjaga perasaan dan hubungan agar tetap langgeng.

Jangan mudah terprovokasi oleh hal-hal kecil dan tingkatkan pengertian akan kondisi masing-masing. Komitmen menjalin hubungan juga akan semakin kuat bila kamu memiliki rencana masa depan bersama doi, jadi pikirkan hal tersebut secara matang sebelum memutuskan untuk LDR.

4. Lakukan Hal Bersama Meski LDR

LDR tidak menjadi alasan untuk menghabiskan waktu beraktivitas bersama. Kamu bisa mengatur jadwal movie night bersama via Skype, mabar game online, masak bareng lewat video call, dan lain-lain.

Aktivitas-aktivitas tersebut dapat mempertahankan kemesraan hingga memunculkan 'percikan' baru antara kamu dan pasangan.

5. Ungkapkan Harapan Kamu pada Pasangan

Salah satu kekhawatiran dalam LDR adalah ketika kamu tidak tahu apa yang dilakukan oleh pasangan, dan dengan siapa dia melakukannya. Karena itu, saat memutuskan untuk LDR komunikasikan keinginan serta harapan masing-masing agar tidak terjadi pertengkaran dan salah paham di kemudian hari. Ingat, kamu pun harus menahan diri untuk tidak melakukan sesuatu yang membuat pasangan merasa tidak nyaman atau khawatir.

Itulah beberapa tips agar hubungan kamu dan si dia tetap langgeng meski LDR. Tetap pertahankan komunikasi dan interaksi dengan pasangan meski kamu sedang terpisah jarak.

DANA Bebas Drama Foto: Dok. DANA

Agar tetap lancar, kamu tentunya membutuhkan pulsa agar tetap terkoneksi dengan internet demi menghubungi doi. Dengan DANA, kamu bisa membeli pulsa dengan harga yang jauh lebih murah dibanding yang lain. Bahkan melalui DANA, kamu bisa membeli pulsa mulai dari Rp5.000!

Jangan biarkan LDR jadi perusak keharmonisan hubungan kamu dengan si dia. Yuk, download DANA sekarang dan nikmati beli pulsa murah agar komunikasi dan hubungan kamu sama doi tetap lancar dan mesra.

(akn/eny)