Pakar Cinta Ungkap 'Dos & Dont's' Cari Pacar di 2021

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 21 Agu 2021 16:38 WIB
Ilustrasi Pasangan Mesra Foto: Shutterstock
Jakarta -

Mencari pacar di 2021 apalagi di masa pandemi memang tak mudah. Karena itu, banyak orang memutuskan untuk fokus pada diri sendiri saja daripada kehidupan cinta. Tapi jika kamu ingin tetap berusaha tentu tetap ada cara. Berkat kecanggihan media sosial atau aplikasi kencan, menemukan pasangan bisa jadi lebih mudah tapi tentu kamu perlu tahu aturan mainnya. Coach cinta Louanne Ward mengungkap 'dos and don'ts' berikut sebagai panduannya.

Dos:

1. Gunakan Satu Aplikasi
Mencari pasangan lewat aplikasi atau situs kencan bukan hal aneh lagi apalagi di masa pandemi. Pacar cinta pun menyarankan agar kamu fokus pada satu aplikasi saja agar berkesan 'langka' dan bernilai tinggi. "Jika profilmu ada di mana-mana itu bisa memberi kesan kamu terlalu putus asa atau berisik," kata Louanne dilansir Dailymail.

2. Fokus Pada Kecocokan
Tak salah memang jika seseorang mencari pasangan yang kaya atau rupawan. Tapi menurut Louanne hubungan berdasarkan hal-hal seperti itu biasanya bertahan singkat. Saat cari pacar di 2021, fokuslah pada kecocokan nilai dari pada keinginan yang mengedepankan ego.

3. First Date Unik
Meski masih pandemi, menurut pakar cinta tetap penting untuk menciptakan pengalaman tatap muka. Untuk meningkatkan kesuksesan hubungan, kamu pun bisa memilih kencan-kencan unik yang tak hanya sebatas kafe atau makan malam. Disarankan untuk mencoba aktivitas di luar ruangan, seperti piknik, pergi ke kebun binatang, atau naik sepeda.

Don'ts:

1. Jangan Terburu-buru dalam PDKT
Pakar cinta menyarankan agar kamu tidak terburu-buru dalam berpacaran apalagi mengambil keputusan lebih serius tanpa mengenal pasangan lebih jauh. Fokuslah pada mencari tahu kepribadian si dia untuk mengetahui apakah kalian benar-benar cocok. Sebelum memutuskan menikah, ada baiknya pula untuk mengenal keluarga dan teman-temannya.

2. Jangan 'Catfish'
Salah satu hal yang jangan dilakukan ketika cari pacar di 2021 adalah menjadi orang lain. Apalagi kini seseorang bisa dengan mudah memalsukan identitas dan penampilan mereka secara digital. Hindari memasang foto dengan filter berlebihan atau menyembunyikan informasi penting ketika mencari pasangan di aplikasi kencan.

3. Jangan Berpikir Terlalu Jauh
Ketika kamu mencari pacar lewat aplikasi atau kencan virtual, dianjurkan untuk jangan dulu 'baper' sebelum bertemu langsung. Meski teknologi sudah canggih, tetap tidak ada yang bisa menggantikan hubungan di dunia nyata. Karena itu sampai kalian bertemu dan mengobrol langsung, jangan dulu berpikiran terlalu jauh kalau tidak mau nantinya kecewa.

(ami/ami)