Rani Dharma
Tarot Expert
Rani Dharma
SEND YOUR QUESTION

Konsultasi Tarot

10 Tahun Menikah, Suami Masih Sering Kontak dengan Mantan Kekasihnya

- wolipop Selasa, 27 Jul 2021 16:45 WIB
Ilustrasi pasangan bertengkar Foto: Getty Images/SDI Productions
Jakarta -

Saya sudah menikah lebih kurang 10 tahun. Suami ada mantan kekasih dan juga sudah berkeluarga. Setahun yang lalu saya mendapati bukti chat suami dengan mantannya. Sampai ada kata-kata yang menurut saya tidak pantas karena masing-masing sudah punya keluarga. Saya meminta dia untuk memutuskan hubungan dengan mantannya itu. Saya marah dan ingin bercerai rasanya.

Selang beberapa bulan dia kedapatan lagi menyimpan foto-foto mantannya tersebut ke dalam e-mail pribadi dia. Untuk yang kedua kalinya saya marah besar. Dia selalu chat dengan mantannya tersebut. Saat berada di rumah dia hapus nomor telepon dan percakapan dengan mantannya. Sampai di tempat kerja dia save kembali nomor telepon mantannya di Hp. Kembali rasanya saya muak dengan kondisi ini.

Tapi saya tidak semarah dulu. Sedikitnya saya agak tenang. Entah mungkin mulai terbiasa. Tapi yang jadi masalah. Selalu saja saya dilukai dengan hal ini. Itu yang membuat pertengkaran di rumah tangga kami. Saya selalu merasa curiga padanya. Selalu marah setiap saat. Dan selalu mengungkit ungkit kesalahannya yang tidak bisa diubah sampai saat ini. Mohon solusinya, saya berharap ada sedikit ketenangan dalam masalah ini. Terima kasih.

(Judit)

Jawab:

Kartu yang terbuka adalah Anchor, Bouquet dan Book. Disini di kartu pertama terlihat kelakuan suami sebagai hal yang sudah lama dan mengakar ya. Jadi jangan terlalu berharap dia berubah. Anda bisa menghargai diri sendiri terlihat dari kartu kedua dengan minta pisah, kecuali Anda tidak ada pemasukan dan memang sepenuhnya bergantung pada suami. Pada kartu ketiga tampaknya Anda harus juga membekali diri dengan pengetahuan mengenai self love. Sehingga pemikiran Judit bisa lebih jernih dalam melihat situasi dan mengambil keputusan. Kartu sih masih menyatakan pernikahan Anda akan baik saja selama Anda bisa minta apa yang Anda mau, kecuali kesetiaan.

(hst/hst)