Tes Kepribadian: Tebak Gambar Mana yang Bukan Keluarga?

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 09 Jul 2021 08:15 WIB
Tes kepribadian Foto: Buzz Quiz
Jakarta -

Merasa penasaran dengan kepribadian sesungguhnya yang kamu miliki? Tes kepribadian bisa menjawab rasa penasaranmu itu. Dengan mengikuti tes kepribadian, kamu bisa mengetahui sifat dan karaktermu dengan lebih baik. Walaupun terkadang hasilnya tidak menjanjikan 100% benar, tetapi tes tersebut bisa membantu menjawab rasa penasaranmu.

Seperti dikutip dari Buzz Quiz, tes kepribadian yang satu ini dapat mengungkapkan sifat dan karakter asli dari dirimu sendiri. Jika penasaran, yuk ikuti tesnya! Caranya mudah, cukup dengan melihat gambar di bawah ini dan tebak gambar mana yang bukan keluarga. Jika sudah, cocokkan dengan jawaban di bawahnya.

Tes kepribadianTes kepribadian Foto: Buzz Quiz

Sudah melihat gambar dan memiliki jawaban? Jika sudah, cocokkan dengan keterangan di bawah ini.

Nomor 1

Jika jawabanmu adalah gambar no 1 maka tandanya kamu bukanlah orang yang sepenuhnya berorientasi pada keluarga. Kamu mungkin tumbuh tanpa sosok ayah yang kuat. Seperti yang terlihat, sosok ayah pada gambar tampak tidak peduli dan sang ibu pun menjauhkannya dari anak mereka.

Walaupun demikian kamu senang membantu orang lain dan selalu mencoba membuat perubahan positif dalam kehidupan orang lain. Namun hingga saat ini kamu masih ragu dan tidak yakin apa definisi dari keluarga yang sebenarnya.

Nomor 2

Jika jawabanmu adalah nomor 2 maka tandanya kamu orang yang berorientasi pada keluarga. Bagimu keluarga adalah prioritas utamamu. Orangtua di dalam gambar terlihat teetap fokus pada diri mereka sendiri tetapi juga tidak melupakan anak mereka.

Kamu percaya pada hubungan yang kuat dan stabil, serta kehidupan pernikahan yang penuh kasih. Hal itu termasuk dengan menciptakan lingkungan yang bahagia untuk semua anggota keluarga.

Nomor 3

Jika jawabanmu dalam tes kepribadian ini adalah nomor 3 maka tandanya kamu mungkin memiliki psikologis traumatis karena kehidupan keluargamu yang berjalan tidak harmonis. Misalnya salah satu orangtuamu seorang pecandu alkohol, narkoba, atau menderita penyakit mental.

Gambaran tersebutlah yang kemudian kamu lihat dalam sebuah keluarga. Itulah mengapa kamu bisa mengenali keluarga palsu semacam ini.

(vio/vio)