Model Playboy Ngaku Autoseksual, Tertarik Pada Diri Sendiri

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 19 Jun 2021 17:30 WIB
Luana Sandien Luana Sandien. Foto: Instagram/@luanasandien
Jakarta -

Model Playboy mengaku sebagai autoseksual. Wanita bernama Luana Sandien ini juga mengungkap lebih suka mendapat kepuasan seks lewat masturbasi daripada bercinta dengan pasangan.

Autoseksual merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut orang yang lebih tertarik kepada dirinya sendiri ketimbang orang lain. Berbeda dengan narsisme yang ingin selalu dikagumi dan dipuji orang, seorang autoseksual memiliki ketertarikan terhadap dirinya sendiri, tanpa harus melibatkan pihak lain.

"Artinya aku tertarik pada diriku sendiri. Aku selalu merasa seperti itu, tapi dulu tidak tahu kalau ternyata ada istilahnya," ujar Luana Sandien seperti dikutip dari Daily Star.

Wanita yang sempat membuat heboh karena pengakuannya diajak kawin kontrak dengan mahar 100 batang emas ini juga menjelaskan bahwa autoseksual adalah bentuk mencintai diri sendiri dalam spektrum yang lebih luas dan dalam. Sempat menganggap dirinya aneh, Luana Sandien merasa lega saat tahu dia tidak sendirian, setelah menemukan komunitas orang-orang autoseksual.

"Lega rasanya tahu kalau aku tidak tergila-gila akan hal itu, atau seseorang yang narsis, tapi ini sesuatu yang juga dialami banyak orang. Sangat penting mengetahui kalau aku tidak sendirian," tutur wanita asal Brasil ini.

Luana SandienLuana Sandien. Foto: Instagram/@luanasandien

"Aku hanya sedikit lebih mencintai diriku sendiri, dan bahagia dengan diriku dan penampilanku. Kalau bisa, aku akan mengencani diriku sendiri, ini tidak ada kaitannya dengan punya ego yang besar atau apapun itu," sambungnya.

Luana SandienLuana Sandien. Foto: dok. Instagram/@luanasandien

Pakar seks bernama Casey menjelaskan lebih lanjut bahwa orang-orang autoseksual cenderung merasa bergairah ketika terlibat dengan erotisismenya sendiri. Artinya, gairah seksnya muncul ketika dia merasa seksi dan menarik.

"Mungkin tidak berlaku bagi semua orang, tapi umumnya kita (wanita) merasa lebih seksual dan terangsang ketika memandang diri kita seksi. Bisa secara visual, sentuhan atau mencium aroma tubuh sendiri," jelasnya.

(hst/hst)