Cerita Sebenarnya di Balik Kisah Wanita yang Viral Bakar Souvenir Pernikahan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 21 Apr 2021 06:00 WIB
Kisah viral wanita yang bakar souvenir pernikahan karena kekasihnya lebih memilih pelakor. Foto: Dok.Tangkap layar akun TikTok @dewi_ssartika.
Borneo -

Sebelumnya beredar viral video wanita yang nekat membakar souvenir pernikahannya. Ia membakar souvenir tersebut lantaran sakit hati karena calon suaminya malah memilih menikah dengan wanita lain.

Berawal dari postingan Dewi Sartika lewat akun TikTok pribadinya @dewi_ssartika yang mengungkapkan sudah menjalin hubungan pacaran selama empat hingga sepakat untuk menikah. Dia dan calon suaminya bahkan sudah mempersiapkan barang hantaran dan souvenir pernikahan. Namun endingnya, Dewi malah ditinggal nikah calon suaminya itu.

"Memaafkan sudah ku lakukan tapi goresan di hati tak akan pernah hilang #powerAwesome #fypdong. Bukan hanya aku yang hancur tapi keluarga besarku terutama mamakku yang berjuang beberapa tahun ini membesarkanku tanpa papa 😭#fyp," tulis akun TikTok @dewi_ssartika (19/4/2021).

Kisah viral wanita yang bakar souvenir pernikahan karena kekasihnya lebih memilih pelakor.Kisah viral wanita yang bakar souvenir pernikahan karena kekasihnya lebih memilih pelakor. Foto: Dok.Tangkap layar akun TikTok @dewi_ssartika

Dalam video itu, Dewi memperlihatkan seluruh souvenir pernikahannya dan langsung membakarnya. Ada juga kenangan foto bersama tunangannya yang telah disobek oleh Dewi. Pada video kedua di akun TikToknya, Dewi mengungkapkan alasannya membakar seluruh souvenir.

"Kenapa harus bakar souvenir dan barang hantaran? Kenapa tidak diberikan ke orang dan sebagai amal? Karena saat itu aku kehilangan kendali atas diriku mendapat kabar bahwa tunanganku mengurus berkas pernikahannya dengan wanita lain, tanpa ada keputusan tentang hubungan ini. Sebelum kejadian ini aku pergi ke tempat tugas ya dan membicarakan untuk mengurus berkas tak lama dia mendapat info bahwa dia harus kursus selama tiga bulan dan akupun pulang untuk menunggunya pulang," tulis Dewi di akun TikToknya.

Keduanya sepakat ingin mengurus berkas yang diperlukan untuk syarat menikah. Kekasih Dewi mengaku harus menjalani kursus selama tiga bulan dan berjanji akan mengurus berkas pernikahan bersama dengan Dewi ketika kursusnya sudah selesai.

Namun ketika Dewi sudah menunggu, ia harus menerima kenyataan jika kekasihnya itu telah memilih bersama wanita lain. Informasi tersebut ia terima dari tetangga kekasihnya tersebut.

"Kata terakhir adalah tunggu saya pulang dan saya jemput adik untuk mengurus berkas. Aku menunggu dengan hasil bahwa kau telah bersanding dengan wanita lain bukan dari mulutmu sendiri tapi dari mulut tetanggamu," ucap Dewi pasrah.

Cerita Dewi yang Viral Membakar Souvenir Pernikahan

Wolipop sudah menghubungi Dewi Sartika yang mengunggah video tersebut. Wanita yang tinggal di Kalimantan itu membenarkan video tersebut memang diunggah olehnya.

Ia tak menyangka jika video yang ia unggah bisa viral di media sosial. "Jujur Dewi pusing, bingung, main TikTok ya hanya buat Dewi jadi-in story Whatsapp atau IG kan. Lah nggak tahu ya FYP. Awalnya nggak paham FYP apaan ? Bangun tidur udah dichat sama temen-temen bilang video ya viral," kata Dewi, Senin (19/4/2021).

Kisah viral wanita yang bakar souvenir pernikahan karena kekasihnya lebih memilih pelakor.Kisah viral wanita yang bakar souvenir pernikahan karena kekasihnya lebih memilih pelakor. Foto: Dok.Tangkap layar akun TikTok @dewi_ssartika

Wanita 23 tahun itu mengaku melakukan aksi membakar souvenir pada 27 Febuari 2021. Dewi sendiri sudah mulai mendengar kabar jika calon suaminya sudah menikah dengan wanita lain sejak pertengahan Januari 2021.

"Saya cari informasinya dan benar sepupunya sendiri bilang dia sudah menikah. Tetangganya juga bilang saya bahwa dia sudah menikah. Tapi saya masih kuat, saya berusaha chat bilang ya udah batalin baik-baik ke keluarga tapi hanya dibaca saja," ungkap Dewi lemas.

Sebelumnya pada Oktober 2020, Dewi sempat mengunjungi calon suaminya yang menjalani kursus di Kalimantan Timur. Masih ingat dalam ingatan, jika calon suaminya itu berjanji padanya setelah selesai kursus akan mengurus berkas untuk pernikahan mereka.

"Tapi pada 27 Februari 2021 itu tiba-tiba ada paket barang saya (seserahan dan souvenir pernikahan), dari dia itu datang dan saya yakin dia sudah menikah karena barang-barang saya sudah dikirim sama dia. Mama saya nangis dan tahu dia sudah menikah. Tanpa basa-basi lagi dengan tangisan, saya bakar semua barang-barang untuk hantaran dan sovenirnya itu," tuturnya ikhlas.

Calon suaminya tersebut ternyata sudah pindah tugas tanpa sepengetahuan Dewi. Pria itu langsung menghilang bak ditelan bumi dan setiap Dewi berusaha menghubungi selalu diblokir. Bahkan saat dia mencoba menghubungi memakai nomor lain pun juga diblokir oleh pria tersebut.

Wanita yang akrab disapa Ika itu menegaskan jika ia hanya ingin calon suaminya itu beritikad baik. Datang ke rumahnya dan pamit secara baik-baik. Bukan langsung menghilang tanpa kabar.

"Saya nggak minta apa-apa. Saya hanya minta dia telepon keluarga di sini. Bilang batal menikah dengan saya itu lebih menghargai keluarga saya di sini. Karena di sini malu juga sudah tunangan disaksikan orang satu kampung dan tidak ada kejelasan apapun," lanjutnya.

"Dewi mau dia datang, batalkan secara baik-baik. Udah itu aja. Datang dengan baik pergi juga dengan baik itu lebih baik. Saya hanya minta dia hubungi keluarga untuk bilang batal. Setidaknya saya tidak dibuang seenaknya," pungkasnya.

Kisah viral wanita yang bakar souvenir pernikahan karena kekasihnya lebih memilih pelakor.Kisah viral wanita yang bakar souvenir pernikahan karena kekasihnya lebih memilih pelakor. Foto: Dok.Tangkap layar akun TikTok @dewi_ssartika
(gaf/eny)